Sekda Targetkan Kontingen Kota Semarang Juara Umum di Ajang Popda Tingkat Provinsi 2018

Pj Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto, melepas 325 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi

Sekda Targetkan Kontingen Kota Semarang Juara Umum di Ajang Popda Tingkat Provinsi 2018
ISTIMEWA
Kontingen Popda Kota Semarang Tingkat Provinsi 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pj Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto, melepas 325 atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi di Balai Kota Semarang, Kamis (5/4/2018).

Popda Tingkat Provinsi akan digelar 9 April – 9 Mei 2018 di Kota Semarang.

325 atlet kontingen Kota Semarang itu diberangkatkan bersama 175 orang pelatih bakal mengikuti berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya basket, taekwondo, renang, senam dan silat dan lainnya.

Kepada rombongan kontingen, Agus menargetkan Kota Semarang mampu meraih prestasi seperti 2016 lalu yaitu sebagai juara umum.

"Kota Semarang harus mampu meraih juara umum lagi pada Popda 2018 ini. Kami berharap, cabor renang, Taekwondo dan pencaksilat dapat menyumbang paling banyak perolehan medali emas," katanya.

Agus menuturkan, atlet yang dikirim ke ajang Popda dipilih melalui proses seleksi yang ketat mulai dari tingkat sekolah-sekolah oleh jajaran pelatih. Sehingga optimistis target juara umum dapat dicapai.

Menurutnya, para pelajar yang dilepas merupakan calon bibit atlet yang akan membanggakan Kota Semarang di tingkat Jawa Tengah bahkan tingkat nasional.

Untuk itu, Agus ingin ada sekolah khusus para atlet untuk pengembangan bakat dan potensi bibit atlet muda.

"Tentunya hal itu tidak lepas dari peran Pemkot Semarang menjadikan Semarang sebagai kota atlet yang mampu menyumbang atlet-atlet nasional ke depannya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko menyebutkan, untuk mendukung Semarang sebagai kota atlet, Pemkot Semarang telah serius dalam penyediaan sarana dan prasarana olahraga.

Di antaranya perbaikan GOR Trilomba Juang, Stadion Citarum, Sport Centre disetiap kecamatan dan arena road race di Mijen.

Yang terbaru, Pemkot Semarang juga akan membuat pusat pendidikan latihan olahraga pelajar (PPLOP) yang nantinya dibangun di komplek Stadion Citarum untuk pengembangan calon atlet.

"Hanya saja, PPLOP itu nanti baru bisa dipakai untuk pengembangan 6 cabang olahraga. Cabang lainnya akan menyusul," katanya.(*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved