Tribun Community

Kompakers Asah Fotografi Lewat Tagar Uploadkompakan Tertantang Ikuti Photo Challenge

Jepret jepret... membidik obyek foto menggunakan lensa kamera digital maupun ponsel, menjadi pengalaman yang mengasyikkan

Kompakers Asah Fotografi Lewat Tagar Uploadkompakan Tertantang Ikuti Photo Challenge
Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM - Jepret jepret... membidik obyek foto menggunakan lensa kamera digital maupun ponsel, menjadi pengalaman yang mengasyikkan bagi beberapa orang.

Nah, ini merupakan satu di antaranya aktivitas yang dilakukan oleh para anggota di komunitas Kompakers Semarang.

BISA mendapatkan banyak manfaat dan informasi terkait dunia fotografi, menjadi alasan utama Nur Fitri Kusumaningtias bergabung dalam keluarga Kompakers Semarang. Selain itu, katanya, komunitas yang memang dihuni mayoritas kaum wanita itu membuat Nur jadi lebih nyaman saat berinteraksi.

"Saya tahu info tentang komunitas ini awalnya dari @uploadkompakan. Setelah komunitas di setiap daerahnya resmi terbentuk, saya menghubungi ketuanya yang kebetulan waktu itu Kompakers Semarang sudah ada meet up untuk kali pertama," ujar Nur kepada Tribun Jateng, Selasa (3/4).

Bergabung sejak 2015 lalu, ia merasa banyak sekali mendapatkan manfaat dan pengalaman tak terlupakan. Selain bisa tahu ilmu dunia fotografi, dalam Kompakers Semarang juga ada forum berbagi informasi seputar kuliner. Lalu, info terkait tanaman, masakan, crafting atau DIY dengan sesama anggota.

"Yang paling seru di komunitas ini, jika ada barang atau produk yang mau dibeli, kami bisa beli secara kolektif sehingga harganya bisa lebih murah.

Selain itu, dari kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan, kami jadi bisa bertemu orang dan ilmu baru lagi. Jadi kegiatannya tidak cuman itu-itu aja, tapi juga meningkatkan personal growth dari masing-masing anggota," imbuhnya.

Ketertarikan Nur tak hanya itu saja, dengan bergabung dalam lingkup komunitas ia juga ingin mendapatkan banyak teman baru di Semarang. Terlebih dirinya bisa bertemu dengan orang-orang berlatar belakang berbeda dan memilliki hobi yang sama di seni fotografi.

Sehingga ia pun punya kesempatan untuk bertukar informasi seputar fotografi dan lain-lainnya.

Sementara itu, menurut Nur, setiap kali ada agenda kopdar suasana kekeluargaan antarpara anggota sudah terasa seperti saudara sendiri. Hal yang paling seru adalah saat digelar kuis, bagi-bagi doorprize, dan pembagian pesanan perniagaan.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved