Balapan di Sirkuit Mijen Semarang Tadi Malam, Ini Kata Doni Tata

Doni Tata Pradita pebalap yang menyabet gelar Juara Umum Trial Game Asphalt (TGA) 2017 lalu kembali membuktikan kapasitasnya

TRIBUNJATENG/MUH RADLIS/dok
Doni Tata Pradita, seorang pebalap yang menyabet gelar Juara Umum Trial Game Asphalt (TGA) 2017 lalu kembali membuktikan kapasitasnya sebagai pebalap unggulan dalam ajang TGA 2018 musim ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Doni Tata Pradita, seorang pebalap yang menyabet gelar Juara Umum Trial Game Asphalt (TGA) 2017 lalu kembali membuktikan kapasitasnya sebagai pebalap unggulan dalam ajang TGA 2018 musim ini.

Tancap gas di seri pembuka di Sirkuit Mijen, Semarang pada Sabtu (7/4/2018) tadi malam, rider asal Sleman, Yogyakarta itu telah sukses keluar sebagai juara di FFA 250 dalam seri ini.

Doni Tata sempat menempati posisi ke-dua pada putaran pertama, namun dirinya berhasil tampil baik pada putaran kedua dan mendapatkan poin penuh.

Kota Semarang terpilih menjadi lokasi seri pembuka perhelatan balap motor trail Trial Game Asphalt (TGA) 2018, Jumat-Sabtu (6-7/4/2018).
Kota Semarang terpilih menjadi lokasi seri pembuka perhelatan balap motor trail Trial Game Asphalt (TGA) 2018, Jumat-Sabtu (6-7/4/2018). (tribunjateng/reza gustav)

Saat ditemui usai balapan, pebalap yang pernah mengikuti gelaran Moto2 World Championship itu mengaku strategi yang dijalankannya berjalan mulus.

"Tadi di race pertama itu (saya) memang sengaja tidak terlalu memaksakan karena kondisi trek masih basah. Saat di race kedua kondisi trek sudah kering dan akhirnya bisa juara di FFA 250cc," ungkapnya.

Sebelum race dimulai, lintasan sempat diguyur hujan hingga membuat trek menjadi tergenang air dan jadwal kompetisi menjadi mundur.

Menghadapi hal itu, Doni Tata telah menggunakan ban basah untuk menghadapi trek becek, namun belum dapat menemukan ritme yang pas.

Dirinya yang main aman pada race pertama itu harus puas berada di posisi ke-dua dengan catatan waktu 9 menit 14 detik untuk menyelesaikan 10 lap.

Pada race kedua, catatan waktu Doni Tata membaik yang mana dirinya mampu merampungkan seluruh lap dengan waktu total 8 menit 48 detik.

Halaman
12
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved