Pilkada Serentak di Jateng

KPU Kota Tegal Sosialisasikan Pilkada Serentak 2018 di CFD

KPU Kota Tegal menggunakan momen CFD yang rutin dilakukan setiap hari Minggu untuk melakukan sosialisasi Pilkada serentak 2018.

KPU Kota Tegal Sosialisasikan Pilkada Serentak 2018 di CFD
TRIBUNJATENG/BARE KINGKIN
SOSIALISASI - KPU Kota Tegal sosialisasi Pilkada Serentak 2018 di arena CFD di Alun-alun Kota Tegal, Minggu (8/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - CFD (Car Free Day) Kota Tegal ramai orang jogging, Minggu (8/4/2018) pagi.

KPU Kota Tegal menggunakan momen CFD yang rutin dilakukan setiap hari Minggu untuk melakukan sosialisasi Pilkada serentak 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Agus Wijanarko, Ketua KPU Kota Tegal, kepada Tribunjateng.com.

"Ini merupakan hari pertama kami melakukan sosialisasi di tempat umum. Ada 10 titik yang akan kami gunakan untuk menyukseskan pilkada serentak, ini merupakan cara kami untuk memastikan warga benar-benar menggunakan hak pilihnya," tutur Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko, Minggu (8/4/2018).

BAGI BROSUR - Petugas KPU Kota Tegal bagikan brosur kepada pengunjung CFD Kota Tegal di Alun-alun Kota Tegal, Minggu (8/4/2018) dalam rangka sosialisasi Pilkada Serentak 2018
BAGI BROSUR - Petugas KPU Kota Tegal bagikan brosur kepada pengunjung CFD Kota Tegal di Alun-alun Kota Tegal, Minggu (8/4/2018) dalam rangka sosialisasi Pilkada Serentak 2018 (TRIBUNJATENG/BARE KINGKIN)

Satu titik keramaian lain selain CFD di Kota Tegal yang akan digunakan KPU Kota Tegal untuk sosialisasi yakni depan balaikota lama di Jalan Pemuda Kota Tegal.

Terlihat beberapa petugas KPU Kota Tegal memberikan brosur berupa lima pasangan calon Wali Kota Tegal.

"Saya sudah tahu siapa saja paslonnya, ya ke depannya ingin Tegal lebih baik lagi. Ini bagus sekali acara KPU ada di keramaian," tutur Yanti, warga Mangkukusuman yang mendapatkan brosur dari KPU Kota Tegal.

Selain membagikan brosur KPU Kota Tegal juga menyediakan spot untuk mengecek NIK warga apakah sudsh terdaftar sebagai pemilih di Pilkada 2018.

"Kami ingin sosialisasi ini membuat warga untuk benar-benar menggunakan hal pilihnya di 27 Juni 2018," imbuh Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko.

Keramaian ini menjadi momen yang dimanfaatkan KPU Kota Tegal dengan baik untuk menyukseskan Pilkada serentak 2018. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved