Pasar Semarangan Tinjomoyo

Ribuan Orang Hadiri Pasar Semarangan di Hutan Wisata Tinjomoyo, Apa yang Menarik?

Ribuan orang hadiri Pasar Semarangan di Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang pada Sabtu (7/4/2018).

Ribuan Orang Hadiri Pasar Semarangan di Hutan Wisata Tinjomoyo, Apa yang Menarik?
tribunjateng/yasmine aulia
Ribuan orang hadiri Pasar Semarangan di Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang pada Sabtu (7/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ribuan orang hadiri Pasar Semarangan di Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang pada Sabtu (7/4/2018).

Puluhan tenant kuliner berjajar di Pasar Semarangan, tak hanya itu, ragam tenant budaya dan hobi juga tersedia di dalamnya.

Menurut para pedagang, Pasar Semarangan telah ramai dikunjungi masyarakat sejak sore hari. Adapun para tenant telah membuka lapaknya sejak pukul 15.00 WIB.

Terpantau oleh Tribunjateng.com, sekitar pukul 20.00 WIB, Pasar Semarangan masih cukup ramai dihadiri masyarakat meskipun beberapa tenant telah tutup karena dagangannya habis.

Para pengunjung nampak menyambangi tenant-tenant yang masih buka.

"Loh ini tidak bisa bayar langsung pakai cash ya?" tanya pengunjung asal Semarang Timur, Talia, pada salah satu pedagang makanan.

Pedagang tersebut pun menjelaskan padanya bahwa seluruh transaksi di Pasar Semarangan tak menggunakan uang tunai, melainkan transaksi digital.

Ia pun menyarankan pada Talia untuk menuju BNI corner di tenant paling dekat dengan pintu masuk.

"Benar, di sini memang Pemkot Semarang bekerja sama dengan BNI untuk sosialisasi pembayaran digital melalui Yap maupun Tapcash," tutur Marketing BNI, Bella.

Soft Opening Pasar Semarangan Tinjomoyo yang berada di kawasan Hutan Tinjomoyo Semarang dihadiri banyak pengunjung, Sabtu (17/03/2018).
Soft Opening Pasar Semarangan Tinjomoyo yang berada di kawasan Hutan Tinjomoyo Semarang dihadiri banyak pengunjung, Sabtu (17/03/2018). (tribunjateng/like adelia)
Halaman
12
Penulis: Yasmine Aulia
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved