SERU, Ribuan Orang Saksikan Balapan Trial Game Asphalt 2018 di Sirkuit Mijen

Kota Semarang terpilih menjadi lokasi seri pembuka perhelatan balap motor trail Trial Game Asphalt 2018, Jumat-Sabtu (6-7/4/2018).

tribunjateng/reza gustav
Kota Semarang terpilih menjadi lokasi seri pembuka perhelatan balap motor trail Trial Game Asphalt (TGA) 2018, Jumat-Sabtu (6-7/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kota Semarang terpilih menjadi lokasi seri pembuka perhelatan balap motor trail Trial Game Asphalt (TGA) 2018, Jumat-Sabtu (6-7/4/2018).

Pebalap-pebalap tanah air tampil meramaikan kejuaraan balap motor yang digelar di Sirkuit Mijen, Kec Mijen, Kota Semarang yang masih baru ini.

Pantuan Tribunjateng.com pada Sabtu (7/4/2018) tadi malam, perhelatan balap di sana dikunjungi oleh ribuan orang yang terdiri dari para remaja, orang-orang dewasa, keluarga dan beragam masyarakat lainnya.

Walaupun kondisi arena sedikit basah karena diguyur hujan, namun tampaknya hal itu tak membuat antusias pengunjung menurun.

Ketua Penyelenggara dari Genta Auto & Sport Tjahyadi Gunawan memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Sirkuit Mijen ini.

“Kondisi sirkuit yang masih baru ini membuat para pebalap akan menampilkan kemampuan terbaik mereka di lintasan, apalagi ini seri pembuka, pasti para pebalap akan tancap gas untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya demi menjadi juara umum di akhir musim nanti,” jelas Tjahyadi, Sabtu (7/4/2018) tadi malam.

Perlu diketahui, Mijen adalah sirkuit yang lintasannya paling panjang di antara semua seri TGA 2018, yaitu Solo, Yogya, Purwokerto dan Malang.

Lebar lintasan itu mencapai 10-14 meter dan panjangnya 1.4 kilometer.

“Sirkuit ini dinilai mampu memanjakan rider-rider tanah air yang bisa semakin gas pol saat balapan nanti,” timpalnya.

Sementara itu, seorang pebalap trail Indonesia Pedro Wunner yang juga penyabet gelar runner up Supermoto Taiwan itu yakin bahwa dan rekan-rekan pebalap dapat menyajikan aksi yang berkualitas.

“Sirkuit ini sangat bagus untuk menguji kemampuan. Selain itu juga menambah jam terbang. Saya yakin sekali kalau teman-teman bisa maksimal di (sirkuit) sini,” katanya.

Selain Pedro, ada juga pebalap lain yang ikut berkompetisi pada balapan tadi malam, diantaranya Juara Umum TGA 2017 lalu Doni Tata Pradipta, Juara Asia Road Racing Championship 2017 Gery Salim, serta duo crosser Ivan harry dan Farhan Hendro. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved