Empat Ribu Peserta Gerak Jalan Siap Ramaikan Hari Buruh di Salatiga

Sebagaimana kehidupan beragamanya, iklim ketenagakerjaan di Kota Salatiga juga terbilang konsdusif

Empat Ribu Peserta Gerak Jalan Siap Ramaikan Hari Buruh di Salatiga
Tribunjateng.com/Ponco Wiyono
Walikota Yuliyanto saat beraudiensi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di rumah dinas, pada Selasa (10/4/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebagaimana kehidupan beragamanya, iklim ketenagakerjaan di Kota Salatiga juga terbilang konsdusif.

Pujian tersebut dilemparkan Walikota Yuliyanto saat audiensi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di rumah dinas, pada Selasa (10/4/2018).

Menurut Walikota, peran organisasi serikat pekerja sangat penting dalam menciptakan kondisivitas tersebut.

"Kehadiran serikat pekerja membantu kami dalam mempertahankan nama baik Salatiga yang selama ini dikenal sebagai kota yang toleran. Jadi di sini tidak hanya kehidupan beragamanya yang bagus tapi juga kehidupan tenaga kerjanya," jelas Yuliyanto.

Pada audiensi yang membahas rencana peringatan Hari Buruh (Mayday) 1 Mei nanti tersebut, Walikota berharap agar kegiatan tersebut nanti bisa digelar secara tertib, aman dan kondusif.

Ketua DPC SPN Kota Salatiga Tega Jatmika dalam laporannya menyampaikan, Hari Buruh di Salatiga akan diperingati dengan kegiatan gerak jalan oleh para pekerja dan keluarga sebanyak sekitar empat ribu orang.

“Selain itu akan digelar pula kegiatan donor darah, lomba karaoke dan juga panggung hiburan. Adapun tempat pelaksanaan, jika tidak di Halaman Pemkot Salatiga, maka pelaksanaan di Halaman Polres Salatiga,” ujar Tega. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved