PT Waskita Perbaiki Jalan Rusak Terdampak Kendaraan Proyek Tol Semarang-Batang

Humas PT Waskita Karya, Zailani Abdi memaparkan PT Waskita Perbaiki Jalan Rusak Terdampak Kendaraan Proyek Tol Semarang-Batang

PT Waskita Perbaiki Jalan Rusak Terdampak Kendaraan Proyek Tol Semarang-Batang
tribunjateng/m zainal arifin/ist
Humas PT Waskita Karya, Zailani Abdi memaparkan, jalan yang diketahui ada kerusakan dan langsung dilakukan perbaikan di antaranya Jalan Beringin Raya dan Jalan Klambisan, Ngaliyan, Kota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah ruas jalan yang dilalui kendaraan truk PT Waskita Karya dalam proses pembangunan jalan tol Semarang-Batang, mengalami kerusakan di beberapa titik. Sebagai bentuk tanggungjawab, PT Waskita telah melakukan perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak itu.

Humas PT Waskita Karya, Zailani Abdi memaparkan, jalan yang diketahui ada kerusakan dan langsung dilakukan perbaikan di antaranya Jalan Beringin Raya dan Jalan Klambisan, Ngaliyan, Kota Semarang.

"Kemarin (Selasa--red) kami lakukan perbaikan jalan dengan pengaspalan pada jalan-jalan yang rusak. Meskipun kerusakan tidak parah, hanya berlubang, tapi tetap kami perbaiki agar masyarakat tidak terganggu dengan kondisinya," kata Zailani, Rabu (11/4/2018).

Perbaikan yang dilakukan di Jalan Beringin Raya yaitu sepanjang 300 meter. Selain itu, juga penambalan pada beberapa titik di jalan tersebut. Sementara di Jalan Klampisan, hanya penambalan pada jalan yang berlubang.

"Kami menyadari, sebagai tanggungjawab kepada masyarakat karena kendaraan kami melintasi jalan tersebut. Meskipun, pada dasarnya kerusakan jalan itu bukan murni karena kendaraan kami saja. Ada beberapa kendaraan besar lain yang juga melintasi jalan itu," ujarnya.

Selain di Kota Semarang, lanjutnya, perbaikan jalan juga dilakukan di Kabupaten Kendal, baik jalan Kabupaten maupun jalan Provinsi. Ia menyebutkan, di antaranya Jalan Plantaran yang merupakan milik Pemprov Jateng, telah dilakukan perbaikan sepanjang 400 meter. Kemudian di Rejosari perbaikan sepanjang 1 km dan di Jatirejo 500 meter.

"Perbaikan jalan tidak hanya kami lakukan saat pekerjaan jalan tol masih berjalan. Nantinya, setelah proyek selesai, semua jalan yang ada kerusakannya tetap kami perbaiki," terangnya.

Di luar perbaikan jalan, PT Waskita Karya juga membangun beberapa fasilitas umum dan memberikan bantuan sosial di Kota Semarang dan Kabupaten Kendal. Di antaranya membangun dua masjid di Kendal dan satu masjid di Semarang.

Untuk fasum lain di Kendal, lanjutnya, PT Waskita membangun akses jalan desa Magelung, Pejalin, Kertomulyo, Rejosari, Sumbersari dan Jatirejo.

"Kami juga rutin memberikan dan corporate social respinsibility (CSR) kepada warga. Seperti bantuan santunan yatim dan dhuafa. Bahkan setiap ada permohonan bantuan, untuk berbagai kegiatan warga, kami cover," katanya. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved