PTUN DKI Jakarta Kabulkan Permohonan Gugatan PKPI

Sebagian diantaranya, segera menghampiri A.M. Hendropriyono yang duduk di bagian depan kursi pengunjung sidang.

PTUN DKI Jakarta Kabulkan Permohonan Gugatan PKPI
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono beserta fungsionaris partai di Pengadilan TUN Jakarta Timur 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Ratusan anggota dan simpatisan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyambut gembira keputusan majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Majelis hakim PTUN DKI Jakarta mengabulkan permohonan gugatan PKPI.

Sidang beragenda pembacaan putusan gugatan PKPI mengenai keputusan KPU RI terkait kepesertaan Pemilu 2019 itu digelar di ruang sidang PTUN DKI Jakarta, pada Rabu (11/4/2018).

Setelah majelis hakim membacakan keputusan, sejumlah anggota dan simpatisan partai itu yang berada di ruang sidang bersorak sorai sebagai tanda gembira. Di antara mereka ada yang meneriakkan takbir dan menyebut nama PKPI.

Sebagian diantaranya, segera menghampiri A.M. Hendropriyono yang duduk di bagian depan kursi pengunjung sidang.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu mendapatkan pelukan dari anggota dan simpatisan.

Nasrifal, selaku ketua hakim di persidangan itu sempat menegur para pengunjung sidang itu supaya tertib. Sebab, ketika itu, sidang belum ditutup oleh majelis hakim.

Kegembiraan anggota dan simpatisan partai itu berlanjut di luar ruang sidang. Di antara, mereka ada yang mengendong Hendropriyono. Lalu, Hendropriyono diangkat-angkat sambil jalan ke luar ruangan sidang.

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta mengabulkan permohonan gugatan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sidang beragenda pembacaan putusan gugatan PKPI mengenai keputusan KPU RI terkait kepesertaan Pemilu 2019 itu digelar di ruang sidang PTUN, DKI Jakarta, pada Rabu (11/4/2018).

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved