6 Mantan Buruh PT FSAJ Tuntut Ganti Untung Sesuai Putusan Pengadilan

namun ganti untung tidak juga kunjung diterima 6 buruh, yang dulunya bekerja untuk PT Foresindo Sumber Alam Jaya (FSAJ).

6 Mantan Buruh PT FSAJ Tuntut Ganti Untung Sesuai Putusan Pengadilan
uang Rp 100 ribu

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah hampir 1 tahun, putusan Majelis Hakim Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Semarang dibacakan, namun ganti untung tidak juga kunjung diterima 6 buruh, yang dulunya bekerja untuk PT Foresindo Sumber Alam Jaya (FSAJ).

Padahal, gugatan yang diajukan oleh PT FSAJ untuk melawan 6 buruh tersebut, sudah berakhir. Kemenangan jatuh ke para buruh di PHI itu, terkait dengan pemutusan hubungan kerja (PHK), dengan alasan efisiensi sejak pertengahan 2017 lalu.

Dikatakan oleh, Kuasa Hukum buruh, Ahmad Zaini, bahwa dia mengharapkan, manajemen FSAJ segera melaksanakan putusan dari pengadilan, tanpa harus mengajukan upaya hukum kembali, karena sudah putusan hampir 1 tahun.

Tidak hanya Zaini, Kuasa Hukum lainnya, Nanang Nasir menilai, kemenangan tersebut untuk keadilan, kebenaran sert hati nurani.

Ia pun juga berharap kemenangan tersebut, bisa menjadi motivasi, khususnya bagi pekerja perusahaan FSAJ yang berada di Jalan Raya Semarang-Demak KM 16, Batu, Karangtengah, agar tidak takut dalam memperjuangkan kebenaran.

"Buruh ini yang belum berserikat, segera mendaftar diri, dan bergabung menjadi anggota serikat pekerja, dan semuanya harus bersatu, karena peristiwa semena-mena yang mungkin dilakukan manajemen perusahaan bisa terjadi lagi," katanya, Kamis (12/4/2018).

Advokat dari kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Demak Raya ini juga menekankan, agar para pekerja terus semangat dan tidak diam ketika ditindas.

"Kami meminta seluruh buruh bisa bersama-sama meneguhkan solidaritas dan agar tidak menyerah pada tindakan yang semena-mena," bebernya.

Sementara itu, Kordinator Buruh yang mendapat gugatan, Supardjan, menyambut gembira putusan tersebut. Pihaknya memastikan akan tetap menagih hasil pada perusahaan terkait putusan tersebut.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved