Garuda Indonesia Ubah Rumah Dinas Terbengkalai Jadi Kantor Pemasaran

Garuda Indonesia Branch Office Semarang ubah bangunan kosong menjadi kantor pemasaran.

Garuda Indonesia Ubah Rumah Dinas Terbengkalai Jadi Kantor Pemasaran
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO
Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama Director Of Cargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono resmikan kantor pemasaran di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 10 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas
TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG-Garuda Indonesia Branch Office Semarang ubah bangunan kosong menjadi kantor pemasaran.

Bangunan yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 10 tersebut awalnya merupakan rumah dinas Garuda Indonesia yang terbengkelai keberadaannya.

Kini bangunan itu telah direnovasi dan diresmikan menjadi kantor pelayanan Garuda Indonesia.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Semarang, Bobby Rusyani menerangkan kantor yang diresmikan ini merupakan rumah dinas Kepala Cabang dari tahun 1995.

Namun sejak delapan tahun terakhir bangunan itu terbengkelai. Hal ini dikarenakan kondisi perusahaan yang agak berbeda.

"Oleh sebab itu rumah bangunan yang sekarang digunakan kantor pemasaran dibiarkan terbengkelai. Rumah dinas kami kontrak," jelasnya, usai meresmikan kantor pemasaran Garuda Indonesia Branch Office Semarang, Kamis (12/4/2018.

Dikatakannya, sejak tahun 1995 hingga 6 April 2018 terakhir, Garuda Indonesia Branch Office Semarang selalu menyewa tempat untuk kantor pemasarannya. Akhirnya pihaknya melakukan efisiensi dengan memanfaatkan aset perusahaan tersebut.

"Kami kalau tidak mendapatkan surat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mungkin kami tidak bergerak. Pada Desember 2017 kami mendapatkan surat mempertanyakan bangunan ini yang bisa dikatakan tidak membuat indah kota Semarang karena kondisinya rusak," terangnya.

Kata dia, adanya surat tersebut, membuatnya semangat untuk menempati. Bangunan itu mulai direnovasi kembali sejak Januari 2018.

"Meskipun masih 95 persen kami kerjakan secara perlahan. Nantinya kami akan berkantor disini," imbuhnya.

Menurutnya, kantor pemasaran baru Garuda Indonesia sangat strategis bagi para pelanggannya. Dimana kantor tersebut masuk dalam kawasan ring satu, dan dekat dengan tempat bisnis.

"Akses konsumen datang ke kantor kami lebih mudah, dibandingkan di kantor lama," tuturnya.

Ia menargetkan adanya kantor baru dapat memberikan kemudahan bagi para konsumen. Disamping pihaknya juga akan menambah pelayanan untuk konsumen.

"Nanti kami ada kargo. Kami akan bersinergi dengan anak perusahaan yakni citilink, untuk melakukan penjualan bersama. Rumah ini juga menjadi rumah bersama Garuda Indonesia grup," tukasnya.(*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved