Dinkes Kabupaten Batang Mendapat Dana BOK Rp 11 Miliar Lebih, Kejari Beri Pendampingan

Ia mengatakan dengan adanya pendampingan pelaksanaan pelayanan kesehatan bisa maksimal

Dinkes Kabupaten Batang Mendapat Dana BOK Rp 11 Miliar Lebih, Kejari Beri Pendampingan
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Penandatangan Nota Kesepahaman Kejari Batang dengan Perwakilan Dinas Kesehatan, Rabu (18/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Batang mendapatkan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) sebesar Rp 11 Miliar lebih, Kejaksaan Negeri Batang memberikan pendampingan dalam bidang perdata dan tata usaha negara.

"Ini merupakan salah satu fungsi Kejaksaan sebagai mana mestinya kami mendampingi dan membantu agar pemanfaatan dan penyaluran bantuan operasional dapat mencapai sesuai dengan harapan," papar Kepala Kejaksaan Negeri Batang, Nove Elida Saragih.

Adapun penandatanganan nota kesepakatan antara Kejaksaan Negeri (Kejari) dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas se-Kabupaten Batang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Rabu (18/4/2018).

Penandatangan nota kesepahaman tersebut sebagai dasar Kejari melalui jaksa pengacara negara pada kantor pengacara dalam memberikan bantuan hukum, pertimbangan hukum dan kegiatan kepengacaraan lainnya.

Ia mengatakan dengan adanya pendampingan pelaksanaan pelayanan kesehatan bisa maksimal.

"Dengan mendukung operasional Puskesmas dalam rangka pencapaian program kesehatan prioritas nasional, sehingga Puskesmas-puskesmas se-Kabupaten Batang mampu memenuhi standar pelayanan minimal bidang kesehatan," tuturnya.

Ia berharap Kejari bisa menjadi problem solving atas permasalahan yang dialami dalam pengelolaan BOK.

"Harapan kami setelah adanya penandatanganan nota kesepahaman ini, segenap pejabat dan pegawai Dinkes bisa menjadikan Kejari sebagai problem solving atas permasalahan yang dialami dalam pengelolaan BOK," tandasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved