Gempa Guncang Banjarnegara, Kepala BPBD Batang : Belum Ada Laporan Dampak Gempa

Gempa berkekuatan 4,4 Skala Richter dengan pusat gempa di darat pada kedalaman 4 kilometer pada jarak 52 kilometer utara Kebumen

Gempa Guncang Banjarnegara, Kepala BPBD Batang : Belum Ada Laporan Dampak Gempa
ISTIMEWA
Gempa Banjarnegara 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Gempa berkekuatan 4,4 Skala Richter dengan pusat gempa di darat pada kedalaman 4 kilometer pada jarak 52 kilometer utara Kebumen mengguncang sebagian wilayah Banjarnegara, Rabu (18/4/2018) pukul 13.28 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, sebagian masyarakat di wilayah Banjarnegara merasakan guncangan sangat keras, sehingga masyarakat berhamburan keluar rumah.

Gempa dengan kekuatan 4,4 Skala Richter tersebut tidak begitu dirasakan di wilayah Kabupaten Batang, hingga saat ini belum ada laporan dampak gempa.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi saat dihubungi Tribunjateng.com.

"Sampai saat ini kami masih memantau informasi dari camat dan relawan, belum ada laporan yang terkena dampak gempa di wilayah yang berdekatan dengan Banjarnegara, informasi lengkapnya belum semua namun tadi dari camat blado, yang wilayahnya berdekatan dengan Banjarnegara tidak ada yang rusak, masih aman," terangnya.

Meski begitu pihaknya akan terus memantau kondisi wilayah di Kabupaten Batang terlebih yang berdekatan dengan Banjarnegara.

"Meski gempa tidak terlalu terasa di wilayah Kabupaten Batang, namun kami tetap memantau wilayah-wilayah yang berdekatan dengan Banjarnegara, kami selalu stand by hingga mendapatkan kepastian bahwa semua wilayah tersebut aman," tandasnya.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved