Kemeriahan Gebyar PAUD di TK Al Furqon Klaten

Gebyar PAUD ini mengambil tema 'Dengan Gebyar PAUD Kita Kembangkan Kreatif dan Karakter Anak Bangsa'

Kemeriahan Gebyar PAUD di TK Al Furqon Klaten
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Bupati Sri Mulyani foto bersama anak-anak PAUD di Gebyar PAUD yang diselenggarakan di TK Al Furqon, Klaten, Rabu (18/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - Atraksi Drum band TK Al Furqon Madjid Raya Klaten membuka Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Kabupaten Klaten, Rabu (18/4/2018).

Atraksi itu pun langsung disambut tepuk tangan masyarakat dan peserta yang mengikuti Gebyar PAUD tersebut.

Gebyar PAUD itu terselenggara atas kerjasama Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Infonesia (Himpaudi) dan Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Klaten.

Gebyar PAUD ini mengambil tema 'Dengan Gebyar PAUD Kita Kembangkan Kreatif dan Karakter Anak Bangsa'.

Acara tersebut dihadiri Bunda PAUD Tingkat Kecamatan se Kabupaten Klaten, Bupati Klaten Sri Mulyani, Asisten II Setda Klaten H Purwanto, Kabag Humas H Wahyudi Martono serta sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Panitia Festival Gebyar PAUD Klaten, Elly Rianingsih, mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja Himpaudi dan IGTKI Klaten.

"Tujuannya antara lain untuk meningkatkan kualitas bermain dan kreatifitas anak serta memberikan motivasi pendidik PAUD dan TK," kata dia.

Ia menguraikan, peserta terdiri dari 312 siswa TK dan PAUD se Klaten. Jumlah itu terdiri dari 256 siswa Himpaudi dan 156 siswa IGTKI Klaten.

Ia memaparkan, jenis permainan yang ditunjukkan anak-anak Himpaudi antara lain menyusun lego, membentuk dengan tanah liat, meronce makaroni pipa, memindahkan air ke dalam botol dengan spon, bercerita gambar, hingga memasang kancing baju.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved