KASUS NARKOBA

Sekilo Sabu Diselipkan dalam Kardus Ikan Asin

Sekilo Sabu Diselipkan dalam Kardus Ikan Asin. Saat polisi memeriksa barang bawaan ada orang kabur di Pelabuhan Dede Tolis, Tolitoli

Sekilo Sabu Diselipkan dalam Kardus Ikan Asin
TRIBUNJATENG/MUH RADLIS/ist
Sekilo Sabu Diselipkan dalam Kardus Ikan Asin. Saat polisi memeriksa barang bawaan ada orang kabur di Pelabuhan Dede Tolis, Tolitoli Sulawesi Tengah 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, TOLITOLI - Polres Tolitoli, Sulawesi Tengah, menangkap seorang bandar narkotika jenis sabu, Rabu (18/4/2018).

Tersangka bernama Muhammad Nur Wahyudi Febriansyah (25) warga Nunukan, Kalimantan Utara itu ditembak di bagian kaki kanan lantaran melarikan diri saat hendak ditangkap.

Kapolres Tolitoli, AKBP Iqbal Alqudusy, kepada Tribunjateng.com mengatakan, pengungkapan ini berawal saat dilakukan pemeriksaan rutin barang penumpang di Pelabuhan Dede Tolis, Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Saat itu, petugas memeriksa bawang bawaan penumpang KM Bukit Siguntang yang hendak turun di pelabuhan.

Polisi menemukan satu kardus barang yang berisi ikan asin yang didalamnya diselipkan narkoba jenis sabu seberat 1.050 (satu kilogram 50 gram).

"Pemilik barang saat itu melarikan diri saat mengetahui ada pemeriksaan petugas," ujar AKBP Iqbal.

Polisi pun memintai keterangan empat orang saksi yang berada dekat dengan kardus tersebut.

Selain itu, polisi juga memeriksa manifest penumpang kapal.

Dipimpin AKBP Iqbal, tim dari Satuan Narkoba Polres Tolitoli kemudian mengejar pelaku yang telah diketahui keberadaannya.

Pelaku ditangkap di terminal Bumi Harapan Tolitoli yang saat itu sedang menunggu pengantaran sabu.

"Saat hendak ditangkap itu pelaku melawan petugas dan berusaha melarikan diri. Kami lumpuhkan tembakan di betis kanan," katanya.

Iqbal menuturkan, saat ini pihaknya masih mengembangkan keterangan pelaku terkait asal barang dan hendak disebarkan kemana sabu tersebut.

"Tersangka masih dirawat di RS Mokopindo Tolitoli, perkembangan selanjutnya nanti akan kami sampaikan," pungkas Iqbal. (*)

Penulis: muh radlis
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved