Pilgub Jateng

Terdakwa Kasus Money Politics Divonis Bebas PN Kendal

Terdakwa kasus money politics dan pelanggaran pemilu di Kabupaten Kendal, Zaenudin divonis bebas oleh PN Kendal, Rabu (18/4)

Terdakwa Kasus Money Politics Divonis Bebas PN Kendal
TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Terdakwa kasus money politics dan pelanggaran pemilu di Kabupaten Kendal, Zaenudin divonis bebas oleh Pengadialan Negeri Kendal, Rabu (18/4) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Terdakwa kasus money politics dan pelanggaran pemilu di Kabupaten Kendal, Zaenudin divonis bebas oleh Pengadialan Negeri Kendal, Rabu (18/4) petang.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Hakim ketua yakni Irlina memutuskan bahwa Zaenudin tidak ada unsur kesengajaan membagikan amplop dan gambar paslon cagub dan cawagub jateng nomor urut 2 pada acara reses anggota DPRD Kendal, Rubiyanto.

Zaenudin tidak sama sekali menyiapkan amplop berisi uang sebesar 50 ribu tersebut, Namun saat ia hadir dalam acara itu, amplop yang berisi uang dan selebaran untuk ajakan memilih paslon cagub dan cawagub jateng nomor 2 sudah dipersiapkan dan dirinya diminta oleh Rubiyanto untuk membagikan amplop tersebut.

Mendengar hasil vonis itu, terdakwa Zaenudin yang juga merupakan Kader PKS langsung sujud syukur dan segera dibawa pergi keluar ruangan oleh kader PKS lainnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD PKS Kendal Sulistyo Aribowo yang hadir dalam sidang itu masih enggan berkomentar terkait hasil vonis kadernya itu. Ia pun berlalu bersama Zaenudin meninggalkan lokasi sidang

Sementara itu, Jaksa penuntut umum, Edy Budianto mengatakan pihaknya akan pikir-pikir lagi untuk mengajukan banding terkait hasil putusan hakim itu.

"Ada waktu tiga hari memikirkan untuk mengajukan banding, kami akan merapatkan dengan tim jaksa penuntut lain secepatnya," jelasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved