Musibah Kebakaran

Api Tungku Dapur Merembet hingga Rumah Ludes Terbakar

Musibah kebakaran menimpa rumah Salimi (80) warga Dusun Kebon Sari Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Jumat (20/4/2018).

Api Tungku Dapur Merembet hingga Rumah Ludes Terbakar
tribunjateng/dina
Musibah kebakaran menimpa rumah Salimi (80) warga Dusun Kebon Sari Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Jumat (20/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Musibah kebakaran menimpa rumah Salimi (80) warga Dusun Kebon Sari Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Jumat (20/4/2018).

Informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, kebakaran terjadi pukul 10.30 WIB.

Penyebab kebakaran diduga api berasal dari tungku dapur yang merembet membakar dinding rumah yang terbuat dari papan kayu.

Tim pemadam kebakaran sudah berusaha memadamkan api, namun dikarenakan rumah tersebut terbuat dari kayu, api dengan cepat melahap dan rumah ludes terbakar.

Musibah kebakaran ini tidak menyebabkan korban jiwa, namun kerugian materi berkisar Rp 70 juta.

Kebakaran tersebut hanya menyisakan puing-puing sisa rumah yang terbakar.

Komandan Koramil-04/Bawang, Kapten Inf Sumargiyono bersama anggota Koramil Bawang dan masyarakat sekitar terlihat berperan aktif membantu pembersihan puing-puing kebakaran, masyarakat begitu antusias membantu termasuk pegawai kecamatan.

"Warga sekitar terlihat antusias membantu, meski menggunakan peralatan yang ada, mereka beramai-ramai membantu warga yang mengalami kebakaran tersebut untuk membersihkan sisa-sisa bangunan yang terbakar sekaligus mencari barang-barang yang masih bisa digunakan kembali," tuturnya.

Kapten Inf Sumargiyono mengatakan dengan bersinergi bersama TNI dan warga serta semua yang ikut terlibat ,semoga dapat mempercepat penanganan pembersihan dan mengurangi beban warga korban kebakaran.

"Saya turut prihatin, musibah bisa menimpa siapa saja dengan ini kita harus lebih berhati-hati, kebakaran rumah milik Pak Salimi kini ludes dan rata dengan tanah, perbaikan kembali sambil menunggu uluran tangan orang lain dan bantuan dari instansi yang berwenang," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved