Achmad Rofai Tawarkan Kupat Blengong dan Batibul ke Pebalap Gymkhana

Kejuaraan nasional gymkhana atau slalom putaran kedua berlangsung meriah, Sabtu (21/4/2018) di Alun Alun Kota Tegal

Editor: iswidodo
tribunjateng/ist
Kejuaraan nasional gymkhana atau slalom putaran kedua berlangsung meriah, Sabtu (21/4/2018) di Alun Alun Kota Tegal. Ribuan penonton memadati area sirkuit, sembari bersorak untuk memberikan semangat para pembalap yang berlaga. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Kejuaraan nasional gymkhana atau slalom putaran kedua berlangsung meriah, Sabtu (21/4/2018) di Alun Alun Kota Tegal. Ribuan penonton memadati area sirkuit, sembari bersorak untuk memberikan semangat para pembalap yang berlaga.

Ajang tersebut digelar dalam rangka HUT Kota Tegal ke 438.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tegal, Herviyanto Gunarso Wisnu Purbo mengatakan jumlah peserta terdaftar sebanyak 211 orang.

Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) seri kedua gymkhana atau slalom di Kota Tegal ini, kata Hervi, merupakan peserta terbesar selama digelar ajang gymkhana. "Kota Tegal menurunkan 6 pembalap lokal untuk ikut sampai dengan seri terakhir", kata Hervi.

Hervi menambahkan, kejurmas kali ini melombakan 12 kelas, diantaranya kelas profesional 1000 cc, 1500 bagi pemula, penggerak belakang atau RWD dan penggerak roda depan atau FWD, dengan 1500 cc.

Selain itu, panitia juga menyediakan 3 piala untuk para pemenang, yakni piala Wali Kota Tegal, piala Kartini untuk pembalap perempuan dan Piala Dinas Perhubungan Kota Tegal.

Hervi mengucapkan terima kasih kepada IMI dan Genta Autosport yang telah meberikan kepercayaan kepada Dishub Kota Tegal. Selain itu, kepada Kapolres Tegal Kota yang telah memberikan fasilitas perijinan sehingga gymkhana putaran kedua dapat dilaksanakan.

"Kami juga mohon doa restu kepada masyarakat bahwa Kota Tegal siap menjadi tuan rumah ajang apapun, baik tingkat nasional maupun internasional", ujar Hervi.

Sementara itu, Pejabat Sementara Wali Kota Tegal Achmad Rofai mengapresiasi atas terselenggaranya kejurnas gymkhana. Pada kesempatan itu pula, Pjs. Wali Kota mengajak para peserta dari luar daerah untuk menikmati kuliner khas Tegal.

“Apabila ada waktu, untuk mencicipi kuliner di Kota Tegal. Beraneka ragam kuliner sudah disiapkan dalam rangka menyambut Bapak/Ibu semua. Ada sate, baik sate batibul maupun balibul, kupat blengong dan segala macam kuliner di Kota Tegal”, pungkas Pjs Wali Kota. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved