Aneka Makanan dan Permainan Tradisional Ada di Festival Kuliner Minggon Jatinan

Mereka ingin berpartisipasi dalam Festival Kuliner Minggon Jatinan yang digelar di Hutan Kota Rajawali, Minggu (22/4/2018).

Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang, Wihaji saat menghadiri¬†Festival Kuliner Minggon Jatinan yang digelar di Hutan Kota Rajawali, Minggu (22/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ratusan warga memadati Hutan Kota Rajawali (HKR) Batang. Mereka ingin berpartisipasi dalam Festival Kuliner Minggon Jatinan yang digelar di Hutan Kota Rajawali, Minggu (22/4/2018).

Selain dalam rangka hari ulang tahun ke-52 Kabupaten Batang, kemeriahan festival kuliner ini juga sekaligus melaunching pasar minggon Jatinan yang nantinya akan rutin digelar setiap minggunya.

Pengunjung bisa menikmati aneka makanan tradisional, yang dijual oleh puluhan pedagang di antaranya aneka bubur, serabi, aneka jamu, dawet, dan sebagainya.

Selain itu, pengunjung juga bisa bernostalgia dengan permainan tradisional yang disediakan, di antaranya dakon, enggrang, dan engklek yang memang sudah ada di dalam Hutan Kota Rajawali.

Pembukaan Pasar Minggon Jatinan ini diresmikan langsung oleh Bupati Batang, Wihaji seusai memimpin upacara hari kartini yang berada di area lapangan HKR.

Usai meresmikan Pasar, Wihaji bersama Forkompinda menyempatkan untuk mencicipi aneka makanan tradisional.

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan bahwa Pasar Minggon Jatinan merupakan salahsatu terobosan baru pemerintah untuk mengenalkan makanan tradisional khas Batang.

"Dengan adanya Pasar Minggon Jatinan ini salah satu upaya untuk memberdayakan kembali makanan tradisional khas Batang yang mulai ditinggalkan.

Karena di sini yang dijual harus makanan tradisional, selain itu juga untuk mengenalkan makanan khas Batang kepada masyarakat luas," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved