Presiden Jokowi akan Meletakkan Batu Pertama Bandara Jenderal Besar Soedirman

Senin (23/4/2018) Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di Purbalingga untuk peletakan batu pertama pembangunan Lanud

Presiden Jokowi akan Meletakkan Batu Pertama Bandara Jenderal Besar Soedirman
tribunjateng/humas polres purbalingga
Danlanud, Kapolres dan Dandim melaksanakan apel kesiapan pengamanan di Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Minggu (22/4/2018) pagi. Senin Presiden Jokowi akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan bandara Jendsoed 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Rencana pembangunan bandara di Purbalingga bukan isapan jempol. Senin (23/4/2018) Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di Purbalingga untuk peletakan batu pertama pembangunan Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga.

Terkait kehadiran RI 1 tersebut, dilaksanakan persiapan pengamanan.

Polres Purbalingga mengirimkan ratusan personel guna pengamanan rencana kunjungan Presiden RI di Purbalingga. Hal ini terlihat saat dilakukan apel kesiapan pengamanan di Lanud Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Minggu (22/4/2018) pagi.

Apel kesiapan pengamanan dipimpin oleh Komandan Lanud (Danlanud) Jenderal Besar Soedirman, Letkol Penerbang Putu Sucahyadi.

Sedangkan peserta apel adalah ratusan personel gabungan dari TNI-Polri yang disiapkan untuk mengamankan kunjungan Presiden RI.

Dalam apel dilakukan pengecekan pasukan oleh pimpinan apel yang didampingi Kapolres Purbalingga AKBP Nugroho Agus Setiawan, Komandan Kodim Letkol Andy Bagus dan dari Batalyon 406 Candra Kusuma. Selanjutnya dibacakan amanat kepada peserta apel.

Letkol Penerbang Putu Sucahyadi dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel, kelengkapan sarana dan prasarana TNI-Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan dalam pengamanan di lapangan. Harapannya semua perencanaan yang sudah disiapkan dapat berjalan optimal.

"Gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai protap pengamanan VVIP sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam pelaksanaan di lapangan," tegas Danlanud.

Danlanud menambahkan gelar pasukan ini juga sebagai sarana untuk berkoordinasi antar unsur.
Dalam pengamanan diperlukan kejelasan tugas dan tanggung jawab dan rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan dan maupun sasaran pengamanan dapat tercapai secara optimal.

"Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur terkait dalam pengamanan. Tidak ada istilah rutinitas dalam pengamanan VVIP untuk memcegah adanya kelengahan," tegas Danlanud.(tribunjateng/humas polres purbalingga).

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved