Pilpres 2019

WADUH, Pimpinan Berdiri Kalian Duduk, Panas Dikit Minggir ke Warung

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meneriaki kadernya yang berteduh karena kepanasan, saat dirinya tengah berpidato.

Editor: iswidodo
tribunnews.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meneriaki kadernya yang berteduh karena kepanasan, saat dirinya tengah berpidato. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersepeda bersama dari Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, ke Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4).

Keduanya diiringi Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Momen bersepeda Sohibul dan Prabowo merupakan bagian dari rangkaian acara milad PKS ke-20 yang jatuh kemarin dan dirayakan di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sohibul sebelumnya turut menyambut rombongan pesepeda dari PKS yang berangkat dari Semarang, Jawa Tengah, Kamis (19/4).

Ia menyambut rombongan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, lantas bersepeda bersama dengan sejumlah petinggi PKS menuju Kantor DPP Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan.

"Iya, kami memang mengajak Pak Prabowo bersepeda bersama," kata Sohibul di Pasar Rebo sebelum menyambut rombongan dari Semarang, Jawa Tengah.

"Kami jemput Pak Prabowo. Gerindra senang karena diajak naik sepeda, dia mau," tambahnya.

Rombongan tiba di Kantor DPP Gerindra pukul 11.05. Setelah itu, mereka langsung bertolak ke Kantor DPP PKS dan tiba sekitar pukul 11.19.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meneriaki kadernya yang berteduh karena kepanasan, saat dirinya tengah berpidato.

Prabowo mulanya membandingkan kader PKS yang lebih disiplin daripada kadernya saat kampanye. Menurut Prabowo, kader PKS lebih tahan panas daripada kader Gerindra, saat kampanye di lapangan terbuka.

"Terutama ibu-ibunya (PKS) yang disiplin. Jadi, tidak takut panas. Ini kadang-kadang partai kebangsaan, panas sedikit, sudah minggir ke warung," kata Prabowo, Sabtu siang.

Ucapan Prabowo terbukti. Dia melihat kadernya yang tengah duduk berteduh lantaran kepanasan. Ia lantas meneriaki orang tersebut.

"Itu tuh. Itu (kader) partai kebangsaan, aduh. Lo kira gue enggak liat lo. Gila lo, pimpinan lo berdiri, lo duduk-duduk di situ. Ah, ini nih," kata Prabowo, yang disambut tawa kader PKS dan Gerindra di sana.

"Eh, tampang lo gue catet. Ini nih, (kader) partai kebangsaan nih. Baru gue bilang. Baru gue cerita, gue lihat lo," lanjut Prabowo, yang juga ikut tertawa.

Usai diteriaki Prabowo, kader Gerindra tersebut lantas berdiri mendekati panggung tempat pidato. (Tribunjateng/cetak/Kompas.com)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved