Breaking News:

Alasan Keamanan, Rekonstruksi Ayah Bunuh Istri dan Bayi Kandung Dipindah ke Mapolres Brebes

Polisi tidak melakukan rekonstruksi di lokasi kejadian yakni di rumah keluarga nahas tersebut yakni di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan Tarmuji (32) terhadap istri, Koniti (23) dan bayi yang merupakan anak kandungnya Dimas Adi Rizki Saputra (1), di Mapolres Brebes, Senin (23/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Satreskrim Polres Brebes menggelar rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan Tarmuji (32) terhadap istri, Koniti (23) dan bayi yang merupakan anak kandungnya Dimas Adi Rizki Saputra (1), Senin (23/4/2018).

Polisi tidak melakukan rekonstruksi di lokasi kejadian yakni di rumah keluarga nahas tersebut yakni di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Brebes.

Kapolres Brebes, AKBP Sugiarto, melalui Kanit 1 Satreskrim, Ipda Reza Firmansyah, menuturkan rekonstruksi dipindah ke halaman Kantor Satreskrim Polres Brebes lantaran faktor keamanan tersangka.

"Namun, kami membuat situasi yang didesain sesuai TKP (lokasi kejadian) aslinya," kata Reza.

Menurutnya, rekonstruksi digelar untuk mengetahui kronologi pembunuhan yang dilakukan tersangka Tarmuji.

Ada 11 adegan yang diperagakan dalam kasus pembunuhan itu.

Saat rekonstruksi, korban Koniti yang merupakan istri tersangka diperagakan seorang perempuan, sedangkan sebagai ganti korban anak, yakni boneka kecil terbuat dari plastik.

Setelah melakukan tindakan kejahatan itu, polisi berhasil menangkap Tarmuji di rumah orangtuanya di Desa Jagalempeni, Kecamatan Wanasari, Brebes.

Dalam rekonstruksi itu, selain dihadiri tersangka dan kuasa hukumnya serta para saksi, Kasi Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Brebes, Bakhtiar Agung, juga turut menyaksikan proses pembunuhan.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved