Tribun Community

Ferdinand Lobo : Mahasiswa Harus Bisa Terapkan Ilmu Jika Kembali Ke Daerah

Ajang kompetisi futsal Sandlewood Cup 2018 sendiri baru perdana digelar oleh Ikatan Keluarga Sumba Semarang diharapkan terus berlanjut

Ferdinand Lobo : Mahasiswa Harus Bisa Terapkan Ilmu Jika Kembali Ke Daerah
lita febriani
Ikatan Keluarga Sumba Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Umum Organisasi Ikatan Keluarga Sumba Semarang berharap mahasiswa perantauan yang menempuh pendidikan di Kota Semarang khususnya dapat menerapkan apa yang di dapat saat kembali ke daerah asal.

Ditemui saat acara Sandlewood Cup 2018 di Tunjang Futsal kawasan Arteri Soekarno Hatta Semarang, pada Minggu (22/4/2018), Ferdinand Lobo menceritakan antusias mahasiswa asal Sumba dalam kepanitiaan Sandlewood Cup 2018.

"Panitia saat ini antusias untuk kegiatan ini nah kita sebagai senior jelas harus mendukung," tutur Ferdinand Lobo pada Tribunjateng.com.

Bagi Ferdinand, aktif dalam organisasi merupakan cara lain bagi para mahasiswa untuk mendapat ilmu selain di bangku perkuliahan.

Nantinya apa yang didapatkan saat merantau diharapkan mampu diterapkan di daerah asal para mahasiswa.

"Jadi agar mereka selain belajar di bangku perkuliahan, belajar di organisasi pun perlu, jadi waktu pulang ke daerah leadershipnya udah bagus bisa diterapkan apa yang di dapat," terang Ferdinand Lobo.

Ajang kompetisi futsal Sandlewood Cup 2018 sendiri baru perdana digelar oleh Ikatan Keluarga Sumba Semarang dan diharapkan terus berlanjut tiap tahunnya.

"Saya berharap Sandlewood Cup ini dapat berlanjut ditiap tahunnya,"tutup Ferdinand Lobo pada Tribunjateng.com.

Ikatan Keluarga Sumba Semarang sendiri sudah ada sejak tahun 80an, hingga kini sudah ada 200 lebih anggota yang aktif, kebanyakan anggota adalah para mahasiswa.(*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved