Breaking News:

Lowongan Kerja

Disnaker Kota Semarang Gelar Job Fair, Tersedia 4.352 Lowongan Pekerjaan

Ribuan pelamar kerja berburu 4.352 lowongan pekerjaan yang tersedia dalam job fair yang digelar sampai Kamis

tribunjateng/hermawan handaka
Ribuan pelamar memadati area job fair yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Semarang di halaman Kantor Disnaker, Rabu (25/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ribuan pelamar memadati area job fair yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Semarang di halaman Kantor Disnaker, Rabu (25/4/2018).

Ribuan pelamar kerja berburu 4.352 lowongan pekerjaan yang tersedia dalam job fair yang digelar sampai Kamis (26/4/2018) besok.

Seorang pelamar kerja, Aliarista Putri mengatakan, adanya job fair itu, dirinya merasa terbantu dalam mencari pekerjaan. Ia berharap diterima kerja pada salah satu perusahaan yang ikut dalam job fair tersebut.

Ribuan pelamar memadati area job fair yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Semarang di halaman Kantor Disnaker, Rabu (25/4/2018).
Ribuan pelamar memadati area job fair yang digelar Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Semarang di halaman Kantor Disnaker, Rabu (25/4/2018). (tribunjateng/hermawan handaka)

"Adanya job fair ini penting banget bagi pencari kerja seperti saya. Bisa berinteraksi langsung dengan HRD atau stafnya. Sehingga bisa tanya persyaratan yang kurang," katanya.

Aliarista menuturkan, sudah beberapa kali melamar pekerjaan di beberapa perusahaan yang ada di Kota Semarang. Namun hingga kini dirinya belum mendapat panggilan interview satu pun.

"Semoga di job fair ini saya bisa dapat pekerjaan. Inginnya kerja di kantoran," harap alumnus perguruan tinggi swasta di Kota Semarang itu.

Job fair tersebut diikuti puluhan perusahaan baik lokal hingga nasional. Bidang pekerjaan yang ditawarkan juga berbagai jenis di antaranya perbankan, tekstil, properti, dan lainnya. Ada 4.352 lowongan pekerjaan yang tersedia dalam job fair tersebut.

Kepala Disnaker Kota Semarang, Iwan Budi Setiawan mengatakan, job fair digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-471 Kota Semarang. Selain itu, juga untuk mengurangi angka penggangguran di Kota Semarang.

"Ini kita lakukan sebagai salah satu upaya memfasilitasi para pencari kerja mengingat mencari kerja itu sulit. Kemudian juga untuk mengurangi jumlah pengangguran," kata Iwan.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved