Jenazah Korban Kecelakaan Kapal Tongkang Ditemukan 250 Meter dari Lokasi Kejadian

Adi merupakan korban terakhir yang ditemukan dalam kecelakaan kapal tongkang yang menabrak anjungan di Pantai Alam Indah Kota Tegal.

Jenazah Korban Kecelakaan Kapal Tongkang Ditemukan 250 Meter dari Lokasi Kejadian
mamdukh adi priyanto

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Adi Juni Setiawan (28) warga Jalan Kartini Kalibuntu Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal ditemukan tewas, Kamis (26/4/2018) sekitar pukul 05.50 WIB pagi.

Adi merupakan korban terakhir yang ditemukan dalam kecelakaan kapal tongkang yang menabrak anjungan di Pantai Alam Indah Kota Tegal.

Sebelumnya, dua korban ditemukan dalam keadaan tewas. Mereka yakni Johan (43) warga Desa Mindaka RT 003 RW 003 Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal dan Yuda Berlin Junianto (28) warga Jalan Kepodang Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

"Korban terakhir ditemukan di belakang Pura atau di kawasan Pantai Kodok di Martoloyo Tegal Timur. Korban ditemukan oleh pemulung dan dilaporkan ke petugas (Tim SAR)," kata anggota Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal, Beni Sabda Nugroho, usai pencarian.

Korban ditemukan berjarak 250 meter dari lokasi awal kejadian.

Jasad Adi ditemukan pertama kali oleh Sopiah warga Jalan Batam Kelurahan Panggung.

Saat itu, Sopiah sedang mencari rongsok di tepian laut.

"Tiba- tiba dia melihat tubuh manusia dengan posisi tertelungkup di tumpukan sampah. Jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Mitra Siaga Tegal," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat angin dan gelombang besar pada Rabu sore, kapal tongkang yang terparkir di dekat Pantai Alam Indah menghantam anjungan pantai.

Saat kejadian, di anjungan pantai banyak berjejer warga yang tengah memancing.

Adapun enam pemancing selamat dalam insiden itu.

"Kami mencari korban berdasarkan laporan warga yang merasa kehilangan anggota keluarga. Dari laporan ada tiga yang hilang dan sudah kami temukan semua. Ketiganya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa," ucapnya.

Karena korban terakhir ditemukan, operasi pencarian terhadap korban kecelakaan kapal tongkang pun ditutup.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved