Destinasi Jateng

Purbasari Nuansa Malam, Sensasi Menikmati Kehidupan Satwa Bertabur Gemerlap Cahaya Lampu

Mereka bisa menyaksikan kehidupan satwa-satwa bertabur gemerlap cahaya lampu di malam hari

Purbasari Nuansa Malam, Sensasi Menikmati Kehidupan Satwa Bertabur Gemerlap Cahaya Lampu
Istimewa
Pengunjung nikmati wisata malam di Purbasari Pancuran Mas Purbalingga 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Berwisata identik dengan kegiatan yang dilaksanakan siang hari. Tetapi Purbasari Pancuran Mas Purbalingga membuat terobosan dengan membuka wisata malam hari.

Para peserta Jawa Tengah Travel Mart (JTTM) berkesempatan untuk mencoba wisata baru di Purbasari Pancuran Mas yang bernama Purnama (Purbasari Nuansa Malam), Selasa malam (24/4).

Wahana tersebut baru di-launching dalam rangkaian kegiatan kedua dari event JTTM.

Robertus Wahyu selaku Ketua DPD ASPPI Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia cabang Jawa Tengah mengungkapkan, inovasi wisata dari Purbasari Pancuran Mas tersebut dapat memberikan sensasi baru bagi para wisatawan.

Di sini pengunjung akan diperkenalkan kehidupan malam di Purbasari. Mereka bisa menyaksikan kehidupan satwa-satwa bertabur gemerlap cahaya lampu di malam hari.

Pengunjung nikmati wisata malam di Purbasari Pancuran Mas Purbalingga
Pengunjung nikmati wisata malam di Purbasari Pancuran Mas Purbalingga (Istimewa)

"Jadi kalau berwisata ke Purbalingga, di Purbasari ini ada satu wisata yang buka hingga malam hari." ujar pria yang biasa dipanggil Robert ini.

Jawa Tengah Travel Mart merupakan sebuah forum untuk mempertemukan seller dan buyer dari berbagai destinasi pariwisata. Menurut Robert, acara itu dapat membangun kerjasama bisnis di bidang pariwisata.

Agenda ini mempertemukan pelaku usaha di bidang wisata dari banyak latar belakang semisal pengusaha restoran, biro perjalanan, dan hotel.

"Dalam even ini, semua diajak merasakan langsung bagaimana wisata-wisata yang ada, seperti night adventure di Purbasari Nuansa Malam ini," jelas Robert.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved