Tips Agar Tidak Ditilang dalam Operasi Patuh 2018 Yang Digelar Mulai Hari Ini

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai hari ini akan menggelar Operasi Patuh 2018, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia

Tips Agar Tidak Ditilang dalam Operasi Patuh 2018 Yang Digelar Mulai Hari Ini
Humas Polres Temanggung

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai hari ini akan menggelar Operasi Patuh 2018, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Temanggung.

Hal itu ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada masing-masing perwakilan anggota dari Kodim 0706/Temanggung, Polres Temanggung, Dinas Perhubungan dan Satpol PP saat Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Candi 2018, di Halaman Mapolres Temanggung, Jalan Jend. Sudirman 9 Temanggung, Kamis (26/4/2018) pagi.

Operasi Patuh sendiri akan berlangsung selama 14 hari, yang dimulai pada hari ini Kamis (26/4/2018) dan berakhir pada Rabu (9/5/2018).

Kapolres Temanggung, Polda Jawa Tengah, AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, Operasi Patuh 2018 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mendukung kebijakan promoter Kapolri demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di wilayah Temanggung, dan juga untuk menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

“Operasi kepolisian ini akan mengedepankan penindakan berupa penilangan terhadap pelanggar lalu lintas di jalan raya,” tegas Kapolres Temanggung saat membacakan amanat Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Royke Lumowa.

Dijelaskan Wiyono, sasaran yang menjadi prioritas Operasi Patuh tahun 2018 diantaranya menggunakan handphone saat berkendara, tidak memakai helm SNI, melawan arus, berkendara belum cukup umur, berboncengan lebih dari satu dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan.

"Kalau tidak ingin ditilang polisi, masyarakat harus tertib dan mentaati peraturan lalu lintas," jelasnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas dalam Operasi Keselamatan 2018 agar bersikap humanis, sopan dan santun kepada masyarakat.

“Bersikaplah santun kepada masyarakat agar mereka merasa terayomi,” pesanya.

Berikut ini beberapa tips agar aman dari tilang polisi saat Operasi Patuh 2018. Polres Temanggung memberi saran kepada para pengendara bermotor, diantaranya :

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved