Sudah 4 Bulan, Warga Dukuh Silegong Batang Kerja Bakti Perbaiki Akses Jalan

Tak kenal lelah warga Dukuh Silegong Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang bekerjasama membangun jalan penghubung

Sudah 4 Bulan, Warga Dukuh Silegong Batang Kerja Bakti Perbaiki Akses Jalan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Jalan yang di kerjalan oleh warga di Dukuh Silegong Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang, Kamis (26/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Tak kenal lelah warga Dukuh Silegong Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang bekerjasama membangun jalan penghubung ke daerah Talun Kabupaten Pekalongan.

Diketahui jalan yang dibangun oleh warga tersebut sudah dikerjakan hampir empat bulan lamanya dengan dana patungan warga sekitar.

Pasalnya warga desa ingin memiliki jalan tembus yang layak jika ingin pergi ke daerah talun, selain itu jalan tersebut merupakan satu-satunya akses warga jika ingin ke kebun.

Diterangkan M Ridwan (38) warga Desa Sodong, warga desa selama berbulan-bulan bisa memperbaiki jalan dengan memasang batu karena awalnya berlumpur.

"Sudah jadi 400 meter, tergolong lama karena dana dari patungan warga, batu yang ditata juga dari warga desa, sebenarnya warga ingin memiliki jalan layak dan mudah diakses saat berkebun jadi inisiatif warga untuk memperbaiki perlahan jalan ini," ujarnya, Kamis (26/4/2018).

Ridwan menambahkan memang ada rencana Pemkab Batang akan membuat jembatan penghubung dan rencana tersebut disambut baik oleh warga desa.

"Daerah kami daerah perbatasan Batang dan Kabupaten Pekalongan, jika kami ingin ke Talun memutar sangat jauh sekali harus melintasi Kota Pekalongan. Selain itu jalan ini merupakan satu-satunya akses warga ke ladang, jadi sambil menunggu adanya jembatan kami memperbaiki perlahan dulu," imbuhnya.

Pihaknya sangat berharap rencana adanya jembatan segera terealisasikan agar masyarakat bisa menikmati.

"Pasti sangat senang jika ada jembatan dan akses jalan layak dilewati, itu yang ditunggu warga Desa Sodong," timpalnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved