Karnaval Paskah 2018 Kota Semarang Diharapkan Terus Berlanjut

Karnaval Paskah 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Semarang pada Jumat (27/4/2018) dengan rute Kota Lama sampai Balaikota Semarang.

Penulis: Lita Febriani | Editor: Catur waskito Edy
istimewa
Karnaval Paskah 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Karnaval Paskah 2018 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Semarang pada Jumat (27/4/2018) dengan rute Kota Lama sampai Balaikota Semarang.

Karnaval yang berisi parade budaya nusantara dan pertunjukan drama penyaliban sang kristus tersebut adalah bentuk harmoni dari keberagaman warga Kota Semarang.

Wanto Paju selaku perwakilan Ikatan Keluarga Sumba Semarang mengharapkan agar acara tersebut bisa berlanjut setiap tahun.

Karnaval Paskah 2018
Karnaval Paskah 2018 (istimewa)

"Harapan kami agar acara seperti ini dapat berlanjut setiap tahun dan akan semakin meriah," tutur Wanto Paju pada Tribunjateng.com, Jumat (27/4/2018).

Acara yang diikuti oleh warga Kota Semarang dari berbagai lintas agama, etnis dan suku tak hanya bertujuan memperingati perayaan paskah saja.

Menurut Wanto Paju, acara tersebut selain mempertunjukkan budaya nusantara juga sebagai wujud toleransi umat beragama di Kota Semarang.

"Acara ini bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan antara etnis termasuk memupuk rasa toleransi yang dibalut keberagaman suku, adat, budaya dan agama," tutup Wanto Paju.(*)

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved