Breaking News:

Sekitar 400 Peserta Ikuti Lomba Mancing di Kauman Kidul

Sekitar 400 pemancing ikuti Lomba Memancing Ikan Dan Lomba Mewarnai Piala Walikota Salatiga pada Minggu (29/4/2018)

Penulis: ponco wiyono | Editor: iswidodo
tribunjateng/ponco wiyono
Sekitar 400 pemancing ikuti Lomba Memancing Ikan Dan Lomba Mewarnai Piala Walikota Salatiga pada Minggu (29/4/2018) di Kelurahan Kauman Kidul Kecamatan Sidorejo. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sekitar 400 pemancing ikuti Lomba Memancing Ikan Dan Lomba Mewarnai Piala Walikota Salatiga pada Minggu (29/4/2018) di Kelurahan Kauman Kidul Kecamatan Sidorejo.

Satu ton lele ditaburkan di kolam pada kegiatan yang digelar guna memeriahkan Pra Opening Kelurahan Agrowisata tersebut.

Menurut Ketua Gapoktan Kauman Kidul Agus Tohirin, masyarakat menyambut baik atas ditetapkannya daerahnya sebagai kawasan agrowisata.

"Kami masyarakat Kauman Kidul telah menyiapkan diri untuk menyambut program agrowisata tersebut. Semoga program ini menjadi media pembelajaran bagi siswa yang ingin belajar kurikulum agrowisata. Nantinya anak-anak dari PAUD sampai Mahasiswa dapat langsung menyaksikan proses produksi pertanian dari tanam hingga pengepakan dan pemasaran," terang Agus.

Ia menambahkan, ada potensi wisata lain yang dimiliki Kelurahan Kauman Kidul, yaitu air terjun Cijurug, Goa Joko Tingkir, dan bendungan air yang dipadu dengan tubing.

"Tergantung pemerintah apakah lokasi-lokasi tersebut akan dimaksimalkan," tambahnya.

Sementara Lurah Kauman Kidul Suryatnanto menjelaskan, antusiasme masyarakat untuk ikut lomba memancing sangat bagus hingga meliputi warga luar kota.

"Namun akhirnya kami batasi 400 peserta. Sedangkan lomba mewarnai dibagi menjadi 3 kategori PAUD, TK/RA dan SD/MI. peserta juga membludak dari target 150 peserta namun mencapai 165, dadasarkan dari kaos yang dicetak," ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Pertanahan Nasional Mangapul, Kepala Dinas Pertanian Mustain Suradi, Kepala Dinas Pariwisata Sri Danudjo, camat dan lurah se-Sidorejo. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved