Tribun Community

Ultah ke 7, Komunitas MAS Mancing Bareng di Pantai Marina

Ultah ke 7, Komunitas MAS Mancing Bareng di Pantai Marina Semarang, meski terik matahari menerpa, Minggu (29/4/2018).

Ultah ke 7, Komunitas MAS Mancing Bareng di Pantai Marina
tribunjateng/yasmine aulia
Ultah ke 7, Komunitas MAS Mancing Bareng di Pantai Marina Semarang, meski terik matahari menerpa, Minggu (29/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ratusan pemancing terlihat berjajar di tepi pantai Marina Semarang, meski terik matahari menerpa mereka tetap asik memegang alat pancingnya sambil sesekali bergurau akrab, Minggu (29/4/2018).

Acara mancing bersama ini merupakan perayaan hari jadi komunitas Mancing Amatir Semarang (MAS) yang ketujuh.

"Kita adakan pertemuan, acara mancing bersama dengan berbagai komunitas pemancing di Kota Semarang dan sekitarnya, selain berkumpul dan memancing bersama, kami juga lakukan berbagai kegiatan, salah satunya kompetisi memancing," tutur ketua MAS yang akrab disapa Black.

Sekitar 300 pemancing dari Kota Semarang dan luar kota turut berpartisipasi dalam acara.

"Dari pagi belum dapat ikan target, nggak papa yang penting berkumpul dan senang bersama," ungkap pemancing asal Kendal, Rizal.

Adapun target utama dalam kompetisi kali ini adalah ikan kakap, meski belum ada satu pun yang berhasil menangkap ikan kakap namun panitia penyelenggara juga melakukan penimbangan terhadap ikan non target pancingan.

"Kompetisi memancing ini bagian dari acara saja, maka kami beri batasan waktu hingga pukul 11.30 WIB, setelah itu ada kegiatan lain, kami utamakan adanya kebersamaan sesama pemancing," ujar Black.

Sebagian pemancing juga turut ajak serta keluarganya, terlihat anak-anak kecil berlarian girang di tepi pantai marina sambil menunggu orangtuanya asik memancing ikan.

Berawal dari komunitas yang dibentuk melalui grup Facebook, MAS telah memiliki anggota sekitar 3000 orang.

"Kami beri nama mancing amatir, soalnya di sini semua belajar, jadi para pemancing baru juga tertarik untuk bergabung, selain tukar pikira soal dunia pancing, kami juga kedepankan jalinan silaturahmi dan kekeluargaan," pungkasnya. (*)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved