Liga 1

Ibrahim Conteh Optimistis PSIS Masuk 10 Besar, Tanggal 7 Mei Menjamu Persela

Ibrahim Conteh Optimistis PSIS Masuk 10 Besar, Tanggal 7 Mei Menjamu Persela di Magelang

Ibrahim Conteh Optimistis PSIS Masuk 10 Besar, Tanggal 7 Mei Menjamu Persela
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
Gelandang impor PSIS Semarang, Ibrahim Conteh masih optimis PSIS masuk 10 besar 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dua kali kekalahan beruntun menerpa PSIS Semarang, membuat tim berjuluk Mahesa Jenar ini harus turun peringkat ke Zona degradasi klasemen sementara Liga 1.

Kesempatan memperbaiki posisi di papan klasemen terbuka lebar di pekan ketujuh Liga 1, saat PSIS kembali mendapat jatah sebagai tuan rumah kala menjamu Persela Lamongan, 7 Mei mendatang, di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Gelandang impor PSIS Semarang, Ibrahim Conteh menjelaskan, berada di papan bawah klasemen sementara saat ini, sudah jelas tidak mengenakkan untuk timnya dan suporter PSIS.

Dalam enam laga yang sudah dilakoni, Mahesa Jenar baru mengemas lima poin. Hasil dari tiga kali kalah, dua kali imbang, dan sekali menang.

Secara pribadi, ia bertekad ingin membawa PSIS kembali ke jalur kemenangan.

Apalagi bermain di Stadion Moch Soebroto, rekor PSIS sejauh ini masih terbilang manis dalam dua laga sebelumnya. Pertama saat imbang tanpa gol dengan Bali United, dan menang telak atas PSMS Medan 4-1.

Disamping itu, pemain berumur 21 tahun tersebut menegaskan, target PSIS musim ini adalah masuk ke posisi sepuluh besar di penghujung musim.

"Kami tidak senang dengan posisi kami di klasemen saat ini. Target kami adalah berada di posisi sepuluh besar. Itulah yang kami perjuangkan. Saya masih yakin dan optimis, tim ini di putaran pertama bisa finis di posisi sepuluh besar," kata Conteh, Senin (30/4/2018).

Menyoal laga terakhir kontra Perseru Serui, pemain berpaspor Sierra Leone ini mengatakan timnya sebenarnya sudah menunjukkan kemampuan maksimal, namun hasil akhir tak sesuai target awal, yakni mencuri tiga poin atau minimal seri.

"Kami bermain baik selama 45 menit pertama, dan menyelesaikannya dengan skor 0-0."

"Di babak kedua, kami kembali melakukan tekanan, tiba-tiba di menit 71 kami kebobolan. Kami benar-benar bermain baik dan fokus pada rencana awal, tapi ternyata kami kehilangan poin lagi," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved