Ratusan Mahasiswa Universitas Ngudi Waluyo Ucapkan Janji Kepaniteraan

Ratusan Mahasiswa Universitas Ngudi Waluyo Ucapkan Janji Kepaniteraan di Aula Universitas Ngudi Waluyo, Senin (30/4/2018.

Ratusan Mahasiswa Universitas Ngudi Waluyo Ucapkan Janji Kepaniteraan
tribunjateng/amanda
Sebanyak 145 mahasiswa dari Fakultas Keperawatan dan Fakultas Ilmu Kesehatan mengucapkan janji kepaniteraan di Aula Universitas Ngudi Waluyo pada Senin (30/4/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sebanyak 145 mahasiswa dari Fakultas Keperawatan dan Fakultas Ilmu Kesehatan mengucapkan janji kepaniteraan di Aula Universitas Ngudi Waluyo pada Senin (30/4/2018) pagi.

Mereka merupakan mahasiswa semester dua untuk Program Studi D3 Keperawatan dan Program Studi D3 Kebidanan, dan mahasiswa semester empat Program Studi S1 Ilmu Kesehatan Masyakat dan Program Studi S1 Ilmu Gizi.

"Mereka akan mengucapkan janji selaku perawat atau tenaga kesehatan sebelum terjun ke masyarakat," ujar Agung Wibowo selaku Ketua Panitia Ucap Janji Kepaniteraan.

Diharapkan para mahasiswa dapat mempersiapkan diri dan memiliki kompetensi yang mumpuni terkait bidang yang mereka geluti.

Para mahasiswa tersebut di semester mereka kini sudah melaksanakan praktik di lapangan.

Selain itu, para mahasiswa pun dapat bersosialisasi di lokasi praktik dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kampus pada masyarakat.

"Tentu saja kami ingin para mahasiswa siap mengaktualisasikan diri di masyarakat dengan bekal ilmu yang diperoleh," pungkas Agung. (*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved