Breaking News:

Ultah ke-19, Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pengabdian Masyarakat

Dalam rangka HUT ke-19, Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan DPC Semarang Pemuda menggelar kegiatan pengabdian kepada masyakarat

Penulis: raka f pujangga | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Gelar Pengabdian Masyarakat 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka HUT ke-19, Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan DPC Semarang Pemuda menggelar kegiatan pengabdian kepada masyakarat di Musholla Darul Muttaqin Kampung Siroto, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (28/4/2018) pagi.

Beberapa pengurus SP DPC Semarang Pemuda dibantu belasan karyawan BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda melakukan aksi pengabdian masyarakat.

Mereka membersihkan Musholla Darul Muttaqin yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Selain membersihkan mereka juga memberikan bantuan berupa alat-alat kebersihan dan bahan bangunan seperti semen, cat dinding dan lainnya.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka HUT SP BPJS Ketenagakerjaan, pada pengurus SP mencoba mengenalkan keberadaan SP BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat Umum, sesuai Tema Ulang Tahun saat ini yaitu 'Tak Kenal Maka Tak Sayang'.

Marbot sekaligus Imam di Musala Darul Muttaqin, Muchlisin(45) merasa berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini.

"Memang musala ini dalam tahap renovasi, banyak sekali kebutuhan yang diperlukan, tapi Alhamdulillah dengan bantuan yang diberikan dapat memenuhinya," ucap Muchlisin saat istirahat bersih bersih musala, dalam rilisnya, Senin (30/4/2018).

Muchlisin juga merasa bantuan ini sangat berarti, karena sebagian besar pendudukan Kampung Siroto sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan punya dampak dari kepesertaannya.

Selain membayar iuran untuk perlindungan pekerjaannya, para penduduk juga dapat manfaat lebih seperti bantuan yang berguna untuk kepentingan umum.

Ketua DPC SP BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, Bayu Hendriyawanto merasa kegiatan perlu terus digalakan demi dikenal secara internal oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan, tapi juga dikenal secara eksternal oleh masyarakat umum.

Kedepannya Muchlisin berharap keberlangsungan kegiatan ini kepada Musholla di kampungnya, serta di tempat tempat umum lainnya yang membutuhkan bantuan dan dapat dicontoh oleh serikat pekerja lainnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved