Ada 2.444 Pencari Kerja di Hari Terakhir Batang Job Fair 2018

Pameran bursa kerja tersebut nampaknya menyedot antusias para pencari kerja di Kabupaten Batang, hal itu terlihat dari penuhnya pendopo

Ada 2.444 Pencari Kerja di Hari Terakhir Batang Job Fair 2018
dina indriani
Antrian registrasi pendaftaran Batang Job Fair 2018, Selasa (1/5/2018) 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG- Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, (DPMPTDP dan Naker) telah menyelenggarakan Batang Job Fair selama dua hari, 30 April - 1 Mei 2018 di Pendopo Kabupaten Batang.

Pameran bursa kerja tersebut nampaknya menyedot antusias para pencari kerja di Kabupaten Batang, hal itu terlihat dari penuhnya pendopo dan banyaknya antrian registrasi.

Kepala Bagian Humas Setda Batang Triossy Juniarto mengatakan jumlah pelamar hingga hari terakhir mencapai 2.444.

"Bursa kerja Pemkab gelar diikuti 50 Perusahaan dengan jumlah lowongan pekerjaan mencapai 3.459 lowongan, dari data terakhir peserta yang mengembalikan formulir sebanyak 2.444," tuturnya.

Ia mengatakan bahwa dari 2.444 pencari pekerja bisa diterima maka dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Batang.

Pasalnya di tahun 2012 tingkat pengangguran terbuka sebesar 2,18 meningkat menjadi 5,59% ditahun 2017.

"Dari data yang kami diperoleh untuk pelamar kerja yang sudah mengembalika formulir via online sebanyak 2116 pelamar dan yang mengembalikan secara manual sebanyak 328 pelamar sehingga total pelamar pencari kerja sebanyak 2.444, ini merupakan data sementara karena ada 4 perusahaan yang belum melaporkan," tuturnya.

Triossy juga meminta sesuai dengan arahan Bupati Batang Wihaji kepada perusahaan yang ikut dalam job fair dan berada di Batang, mengutamakan warga Batang untuk bisa diterima yang tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuanya.

"Semoga saja peserta yang mengembalikan formulir bisa lolos dan diterima sebagai karyawan, karena melihat jumlah pelamar cukup banyak dan kesempatan sangat terbatas," tandasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved