Breaking News:

Hari Buruh

Hari Buruh, Polres Temanggung Gelar Tabligh Akbar May Day Is Fun Day

Hari Buruh, Polres Temanggung Gelar Tabligh Akbar May Day Is Fun Day di Pendopo Bupati Temanggung, Selasa (1/5/2018).

tribunjateng/humas polres temanggung
Hari Buruh, Polres Temanggung Gelar Tabligh Akbar May Day Is Fun Day di Pendopo Bupati Temanggung, Selasa (1/5/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG -- Peringatan hari buruh sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018 diwarnai dengan sejumlah aksi di berbagai daerah.

Salah satunya yang dilakukan di wilayah Kabupaten Temanggung, yaitu dengan menggelar kegiatan pengajian 'Tabligh Akbar' dengan slogan 'May Day Is Fun Day', yang berlokasi di Pendopo Pengayoman, kompleks rumah dinas Bupati Temanggung, Selasa (1/5/2018).

Tabligh akbar ini merupakan gagasan Polres Temanggung dalam rangka tasyakuran memperingati hari buruh sedunia, sekaligus juga untuk menciptakan Pilkada damai di Kabupaten Temanggung.

Peringatan hari buruh dihadiri oleh Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Forkompinda Temanggung, KPU, Panwaslu, Ketua MUI, FKUB dan seluruh paslon bupati-wakil bupati peserta Pilkada 2018 dan asosiasi pengusaha beserta ratusan buruh yang hadir.

Hari Buruh, Polres Temanggung Gelar Tabligh Akbar May Day Is Fun Day di Pendopo Bupati Temanggung, Selasa (1/5/2018).
Hari Buruh, Polres Temanggung Gelar Tabligh Akbar May Day Is Fun Day di Pendopo Bupati Temanggung, Selasa (1/5/2018). (tribunjateng/humas polres temanggung)

Ada hal menarik pada kegiatan ini, yaitu adanya tumpeng sebanyak 35 yang telah disediakan.

Tumpeng tersebut kemudian diarak keliling dalam kota, ditandu oleh gabungan personil TNI-Polri dari Polres Temanggung dan Kodim 0706/Temanggung beserta buruh dengan berjalan kaki yang dilepas oleh Plt Bupati Temanggung Sudaryanto.

Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam sambutannya mengucapkan selamat hari buruh sedunia. Ia berharap peringatan ini dapat menjadi perhatian guna meningkatnya kesejahteraan pekerja buruh.

Wiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah Temanggung yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

"Tumpengan merupakan simbol kebersamaan, nanti kita makan tumpeng bersama," tuturnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa berdoa untuk Pilkada damai. Dan siapapun paslon yang terpilih nanti supaya didoakan bersama untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Temanggung yang lebih baik.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved