Breaking News:

Bupati Wihaji Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter Sejak Dini di Era Digital

Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan upacara, Rabu (2/5/2018).

Penulis: dina indriani | Editor: iswidodo
tribunjateng/dina indriani
Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan upacara di Alun-alun Batang, Rabu (2/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei Pemerintah Kabupaten Batang menyelenggarakan upacara di Alun-alun Batang, Rabu (2/5/2018).

Diikuti jajaran OPD yang terlihat kompak memakai pakaian adat dan siswa-siswi se-Kabupaten Batang yang berbaris rapi di area lapangan alun-alun Batang.

Bupati Batang, Wihaji yang menjadi Inspektur upacara dalam sambutannya membacakan amanat dari Kementerian Pendidikan dengan peringatan Hardiknas tahun 2018 ini mengambil tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan".

Bupati Batang, Wihaji saat memberikan sambutan dalam kegiatan Muskab PMI Kab Batang 2018 pada Selasa (27/2/2018).
Bupati Batang, Wihaji  (TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI)

"Peringatan Hardiknas kali ini, kita jadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat, antara pendidikan, dan kebudayaan tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantoro," paparnya.

Dalam kesempatan ini, Ia menyampaikan bahwa pada perkembangan teknologi di era digital yang sudah semakin maju, semakin mempengaruhi cara berpikir.

"Dalam perkembangannya, tak dipungkiri saat ini teknologi semakin maju sehingga merubah dan mempengaruhi cara berpikir yang bis berpengaruh dalam pendidikan sebab semakin mudah juga hal-hal negatif didapatkan sejajar dengan era digital saat ini," tuturnya.

Menyikapi perkembangan teknologi itu Wihaji meminta semua pihak pendidik bisa menguatkan pendidikan dengan harapan anak didik bisa memajukan bangsa dengan tidak terpengaruh pada efek era digital.

"Dalam hal pendidikan tidak bisa mengandalkan satu orang, tapi pihak lainnya orang tua, guru, dan anak serta lingkungan, semua harus menguatkan. Era digital sudah sangat mempengaruhi cara berpikir banyak hal negatif dari narkoba free seks, sehingga penting pendikan karakter dari dini. Harapannya dengan pendidikan karakter sejak dini anak didik tidak terpengaruh sehingga kedepannya bisa memajukan bangsa," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved