Ini Dia Lima Finalis Short Movie Competition 2018 di UPGRIS

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menetapkan lima besar Short Movie Competition 2018 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika UPGRIS

Penulis: Bare Kingkin Kinamu | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/BARE KINGKIN
SMK Maarif 1 Kebumen menjadi pemenang utama Kompetisi Film Pendek yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika UPGRIS, Rabu (3/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menetapkan lima besar Short Movie Competition 2018 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika UPGRIS di Auditoriun UPGRIS Lantai 7, Kamis (3/5/2018).

Pendaftaran lomba film pendek ini dimulai sejak 1/2/2018 hingga 12/4/2018.

"Total peserta yang mengirimkan filmnya yakni 26," jelas Ketua Panitia Short Movie Competition 2018, Ollyvia Fridiyatama.

Short movie ini bertemakan pendidikan, budaya, dan teknologi.

"Secara keseluruhan tema kami adalah Penerapan Teknologi Dalam Mewujudkan Pendidikan Bangsa yang Berkarakter," imbuh Ollyvia Fridiyatama.

Wakil Dekan Teknik Informatika UPGRIS, Slamet Supriyadi, mengucapkan kepada peserta yang masuk ke dalam lima besar.

"Selamat kepada finalis lima besar. Untuk menjadi besar itu membutuhkan proses, kerja keras, kesabaran, tentu dengan kreatifitas serta inovasi," tutur Wakil Dekan Teknik Informatika UPGRIS, Slamet Supriyadi saat pembukaan penjurian tiga besar.

Apresiasi diberikan oleh Wakil Dekan Teknik Informatika kepada Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika yang telah mengadakan adanya acara ini.

Lima besar peserta yang hari ini mendapatkan kesempatan penjurian lebih lanjut yakni SMK Umar Fatah Rembang, SMAN 2 Kendal, SMKN 1 Jenar, dan SMK Ma'arif 1 Kebumen.

"Isi dan kesesuaian teman menjadi hal yang penting dalam penilaian, selain itu teknik pengambilan video juga menjadi aspek penilaian," tutur juri short movie, Arie Moenir.

Usai sambutan dari Wakil Dekan Teknik Informatika UPGRIS, lima film pendek yang masuk dalam lima besar tersebut diputar satu persatu.

"Penilaian kami juga terletak pada isi film yang hendak disampaikan," imbuh Arie.
Usai penjurian film karya SMK Ma'arif 1 Kebumen dengan judul Di Balik Sang Mentari menjadi pemenang pertama.

"Ada banyak hal tentang kearifan lokal dalam film ini terutama di bidang pendidikan," tutur Arie.
Di Balik Sang Mentari mengisahkan semangat pendidikan di Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam.

"Di desa tersebut masih berupa perbukitan, jalannya rusak. Dan mereka masih semangat belajar," tutur Sutradara Di Balik Sang Mentari, Umi Apriani, dari SMK Ma'arif 1 Kebumen.

Sedangkan juara dua diraih SMKN 1 Jenar dengan judul dia telah kembali, dan juara tiga diberikan kepada SMK Umar Fatah Rembang dengan judul Kiki. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved