Breaking News:

Usai Gladi Bersih, Kadisbudpar Kota Semarang Optimistis SNC 2018 Bakal Sukses

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menggelar perhelatan tahunan yang bertajuk Semarang Night Carnival (SNC) 2018

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Ratusan penampil sedang melakukan gladi bersih persiapan Semarang Nigh Carnival di Jalan Pemuda Kota Semarang, Kamis (3/4). Acara ini sekaligus sebagai perayaan hari jadi Kota Semarang ke 471. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan menggelar perhelatan tahunan yang bertajuk Semarang Night Carnival (SNC) 2018 pada Sabtu (5/5/2018) malam mendatang.

Gelaran SNC 2018 ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT ke-471 Kota Semarang.

Untuk itu, para peserta melakukan gladi bersih di Jalan Pemuda, tepatnya di depan Balaikota Semarang pada malam ini, Kamis (3/5/2018).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan oleh para peserta SNC 2018 tersebut telah matang.

“Persiapan sudah kami lakukan selama tiga bulan, jadi saya rasa ini luar biasa. Perhelatan ini berskala internasional juga karena diikuti oleh beberapa negara tetangga, jadi harus benar-benar matang,” tuturnya kepada Tribunjateng.com usai kegiatan gladi bersih.

Total peserta atau penampil dalam SNC ini sekitar 700 orang.

Acara gelaran SNC dimulai pukul 18.30 WIB.

Nantinya, rute karnaval yang akan dilalui peserta yakni dari Balaikota-Jalan Imam Bonjol-Jalan Pierre Tendean-Jalan Pemuda dan kembali ke Balaikota.

Setelah gladi bersih, para peserta diberikan waktu istirahat selama sehari pada Jumat (6/4/2018) besok agar tampil optimal.

Para pejabat dari Kementrian Pariwisata dan Depdagri, 10 duta besar dan beberapa bupati dan Wali Kota di Indonesia juga akan hadir dalam perhelatan itu.

Masdiana menambahkan bahwa parade seni tersebut berisi modernisasi seni budaya lokal yang berfungsi sebagai wadah ekspresi sekaligus memperlihatkan kekayaan seni Kota Semarang.

“Saya semakin optimis melihat semangat mereka saat latihan. Saya rasa perhelatan besok akan berjalan sukses,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved