Walikota Rudy Melarang CFD Digunakan untuk Kepentingan Politik

Kegiatan Car Free Day (CFD) Solo, setiap hari Minggu di Jalan Slamet Riyadi Solo, dilarang untuk digunakan berkegiatan yang bernuansa politik.

Walikota Rudy Melarang CFD Digunakan untuk Kepentingan Politik
tribunjateng/dok
Kegiatan Car Free Day (CFD) Solo, setiap hari Minggu di Jalan Slamet Riyadi Solo, dilarang untuk digunakan berkegiatan yang bernuansa politik. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kegiatan Car Free Day (CFD) Solo, setiap hari Minggu di Jalan Slamet Riyadi Solo, dilarang untuk digunakan berkegiatan yang bernuansa politik.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, di sela kunjungannya di Rumah Kriya Banjarsari, Solo, Jumat (4/5/2018).

Wali Kota Rudy, menuturkan bila larangan ini dilakukan setelah adanya sejumlah kegiatan bernuansa politik oleh sekelompok orang di event CFD Solo, Minggu 29 April 2018 lalu.

Menurutnya di event itu terdapat sekelompok orang menggunakan atribut-atribut mendukung tokoh-tokoh tertentu menjadi pemimpin Indonesia. Ada juga penjualan atribut-atribut bernuansa politis di CFD tersebut.

"Pengalaman di CFD kemarin tidak boleh terulang. CFD seharusnya digunakan untuk kepentingan masyarakat, bukan kepentingan politik dan lain-lain," papar Rudy.

Ia pun menegaskan kejadian serupa takkan terulang kembali. Rudy memerintahkan Dishub Solo dan Satpol PP Solo mengawasi pelaksanaan CFD di Solo mulai minggu depan. Apabila kegiatan bernuansa politik masih ada di CFD Solo, Rudy mengatakan akan menertibkannya.

"Intinya adalah CFD ajang bersenang-senang setelah berhari-hari bekerja. Bisa santai, ngobrol dengan orang-orang. Jangan sampai disusupi kegiatan seperti itu," urainya.

Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, menambahkan sejak awal CFD di Solo diluncurkan mantan Wali Kota Solo yang saat ini menjadi Presiden RI, Joko Widodo, memang tak diperbolehkan ada kegiatan politik dan ajang kampanye. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved