Tribun Community

Komunitas Semarang Angker Simpan Pengalaman Unik di Gombel

Saat yang lain berusaha menjauhi hal-hal yang angker, komunitas Semarangker justru memburunya.

Komunitas Semarang Angker  Simpan Pengalaman Unik di Gombel
ISTIMEWA

TRIBUNJATENG.COM - Saat yang lain berusaha menjauhi hal-hal yang angker, komunitas Semarangker justru memburunya.

Anggota komunitas ini memiliki agenda menjelajahi tempat-tempat yang dinilai memiliki keterkaitan dengan dunia gaib.

"PERNAH melihat sosok-sosok gaib di suatu tempat? Atau merasakan hal aneh yang di luar nalar manusia?

Bisa jadi itu bersumber dari imajinasi yang divisualisasikan oleh makhluk halus". Begitulah penilaian dari Pamuji Yuono atau yang kerap disapa Pamerado.

Ia adalah pendiri komunitas Semarang Angker (Semarangker), yang saat ini bermarkas di Jalan Lamper Tengah X No 20, Semarang Selatan.

Sebagai seorang pendiri, Pamerado selalu menanamkan sikap cerdas dan bijak, dalam menanggapi segala hal yang dianggap gaib dan di luar nalar.

Selain itu, seluruh anggota yang bergabung dengan komunitas ini, tidak boleh menyembah selain kepada Tuhan YME. Apalagi, mengagung-agungkan suatu benda yang dianggap keramat. Di komunitas ini juga tidak ada orang-orang khusus yang dianggap sebagai paranormal.

"Semua anggota kami orang-orang biasa, yang ingin membuktikan kebenaran melalui mitos-mitos yang beredar di masyarakat. Kami tidak pernah memberikan sesaji ke benda-benda yang dianggap keramat. Karena itu musyrik dan sangat dilarang oleh Tuhan YME," paparnya.

Apa yang dikatakan Pamerado bukan hanya bualan belaka. Buktinya, di sebuah ruangan yang ada di markas komunitas Semarangker, terdapat beraneka ragam benda-benda yang biasanya dianggap sebagai benda keramat.

Misalnya seperti jenglot, kain kafan bekas mayat, alat santet, keranda, bambu gila, keris, tombak, patok nisan, dan benda-benda bekas barang bukti pembunuhan yang jumlahnya ratusan.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved