Jalan Rusak Penghubung Kaliwungu-Boja di Protomulyo sudah Dicor

Jalan rusak yang menghubungkan Kaliwungu dengan Kecamatan Boja di desa Protomulyo saat ini sedang dalam perbaikan.

Jalan Rusak Penghubung Kaliwungu-Boja di Protomulyo sudah Dicor
TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Jalan rusak yang menghubungkan kecamatan Kaliwungu dengan Kecamatan Boja yakni di desa Protomulyo saat ini sedang dalam perbaikan. Nampak sebagian jalan protomulyo itu sudah dicor semen. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATEN.COM, KENDAL- Jalan rusak yang menghubungkan kecamatan Kaliwungu dengan Kecamatan Boja yakni di desa Protomulyo saat ini sedang dalam perbaikan. Nampak sebagian jalan protomulyo itu sudah dicor semen.

Jalan yang kala itu rusak parah karena proses pembanguan Jalan Tol Semarang Batang dan Kawasan Industri Kendal sempat membuat Bupati Kendal Mirna Annisa menjadi jengkel.

Pasalnya akibat jalan rusak itu, aktifitas para warga menjadi terganggu. Terlebih jalan rusak itu juga membuat debu berterbangan mengganggu kesehatan warga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Sugiyono mengatakan pihaknya telah bertemu dengan pihak terkait yang bertanggung jawab atas kerusakan jalan itu.

"Kami telah mengadakan pertemuan antara pihak Waskita Karya, Para pengusaha tambang, dan pihak Kawasan Industri Kendal (KIK) untuk membahas perbaikan jalan," terangnya saat ditemui Tribun Jateng, Minggu (6/5).

Ia mengatakan pihaknya belum memganggarkan perbaikan jalan pada jalan itu. Namun untuk perbaikan itu dana yang diperoleh dari hasil patungan dari pihak terkait itu.

"Namun masih belum ada yang belum ikut turun serta dalam perbaikan jalan seperti KIK dan dua pengusaha tambang. Namun kami perbaiki dulu dengan dana yang ada karena jalan ini sangat penting dan harus segera dapat dilintasi," jelasnya.

Pihaknya pun akan selalu mengawasi proses perbaikan jalan itu hingga perbaikan jalan tesebut usai.

Sementara itu, Humas KIK, Khoirul Imam mengatakan pihaknya segera akan turut serta dalam perbaikan jalan yang menjadi jalan alternatif yang menghubungkan kabupaten Kendal dengan beberapa kota lainnya.

"Dirut kami saat ini sedang berada di luar negeri, karena keikut sertaan KIK itu harus sepengatahuan beliau. Namun dalam waktu dekat dirinya akan kembali." pungkasnya (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved