Pegiat Literasi di Kota Tegal Gelar Upacara Hardiknas

Kapolres AKBP Jon Wesly Arianto mengajak masyarakat berpikir dewasa dan mengokohkan komitmen agar tidak sampai lengah dan terprovokasi.

Pegiat Literasi di Kota Tegal Gelar Upacara Hardiknas
IST
Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly memimpin upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Senin (7/5/2018) di halaman TBM Sakila Kerti. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Sejumlah pegiat Kampung Literasi, Kelurahan Panggung, Kota Tegal, menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Senin (7/5/2018) di halaman TBM Sakila Kerti.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto bertindak sebagai inspektur upacara.

Hadir pada kegiatan tersebut sejumlah kepala OPD Pemkot Tegal, anggota DPRD Kota Tegal, camat, lurah, pengelola TBM, dan Bhayangkari Kota Tegal.

AKBP Jon Wesly menyampaikan, Hari Pendidikan Nasional merupakan hari bersejarah serta penuh makna, inspirasi, dan motivasi.

Pendidikan memiliki peran yang strategis dalam meningkatkan sumber daya manusia.

"Pendidikan sebuah tempat mengebangkan pengetahuan dan teknologi," kata Kapolres dalam rilis kepada Tribunjateng.com.

Kapolres berpesan melalui pendidikan mewujudkan cita-cita Guru Bangsa untuk perkuat NKRI, persatuan bangsa yang berlandaskan Pancasila, dan UUD 1945.

Kapolres juga mengajak masyarakat berpikir dewasa dan mengokohkan komitmen agar tidak sampai lengah dan terprovokasi oleh pihak yang ingin memecah belah persatuan.

"Mati kita junjung tinggi slogan para pendahulu bangsa, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Jangan sampai kita terpecah belah," ajak Kapolres.

Pegiat literasi sekaligus penggagas Kampung Literasi, Doktor Yusqon, menyampaikan kampung literasi merupakan pengembangan gerakan literasi nasional yang dicanangkan pemerintah, yakni gerakan literasi sekolah, literasi masyarakat, dan keluarga.

“Pengembangan generasi literasi masyarakat adalah kampung, rumah harus ada nuansa pendidikan. Di Kelurahan Panggung, gang III sejak enam tahun lalu sudah terbentuk kampung literasi. Prinsip kampung literasi adalah pusat layanan informasi pada masyarakat”, tandas Doktor Yusqon. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved