1.400 Peserta SBMPTN ikuti Ujian di Universitas Ngudi Waluyo Ungaran

Para peserta tersebut tak hanya berasal dari Kabupaten Semarang dan sekitarnya, namun juga dari seluruh Indonesia.

1.400 Peserta SBMPTN ikuti Ujian di Universitas Ngudi Waluyo Ungaran
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
1.400 Peserta SBMPTN Melaksanakan Ujian di Universitas Ngudi Waluyo Ungaran 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - 1.400 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melaksanakan ujian di  kampus Universitas Ngudi Waluyo Ungaran pada Selasa (8/5/2015) pagi.

Para peserta tersebut tak hanya berasal dari Kabupaten Semarang dan sekitarnya, namun juga dari seluruh Indonesia.

Mereka yang telah mendaftarkan diri secara online selanjutnya bersiap untuk melaksanakan ujian serentak.

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) digelar serentak di sekitar 85 Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia, tidak terkecuali PTN di bawah koordinasi Panitia Lokal (Panlok) 42 Semarang.

Dalam teknis pelaksanaannya, khusus untuk peserta yang memilih ujian tulis kategori sosial dan humaniora, bertindak sebagai penanggung jawab pelaksana ialah Universitas Diponegoro (Undip), kategori campuran yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, dan kategori sains dan teknologi (saintek) sebagai penanggung jawab pelaksana ialah Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Universitas Ngudi Waluyo (UNW) sendiri sebagai mitra kerja Universitas Negeri Semarang dipercaya menjadi tuan rumah tempat penyelenggaraan SBMPTN kali ini.

UNW menyiapkan 42 ruangan sebagai tempat penyelenggaraan SBMPTN, baik tes berbasis cetak maupun tes berbasis komputer untuk kategori saintek.

"Kepercayaan Unnes pada UNW sebagai salah satu tempat penyelenggaraan tes SBMPTN 2018 kami maknai sebagai peluang untuk menunjukkan bahwa UNW yang berbudaya sehat harus bisa memberikan layanan prima berupa tempat ujian SBMPTN yang nyaman dan menyenangkan." ujar Rektor UNW, Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum. di sela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia pun berharap semoga UNW makin dikenal luas sebagai perguruan tinggi yang layak dipilih sebagai tempat studi bagi lulusan SMA.

Pelaksanaan tes SBMPTN di UNW sendiri berjalan lancar serta tidak ada kendala berarti di saat pelaksanaannya dan semua berkat kerjasama dan kerja keras semua pihak yang terlibat pada penyelenggaraan tes SBMPTN di UNW.(*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved