Kampanye Police is Our Friend PR D3 Undip dan Satlantas Polrestabes

Segerombol mahasiswa bagikan helm gratis kepada anak-anak di kawasan Tugu Muda Semarang, bersamaan dengan giat para petugas polisi tegakkan aturan

Kampanye Police is Our Friend PR D3 Undip dan Satlantas Polrestabes
Yasmine Aulia

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekelompok mahasiswa bagikan helm gratis kepada anak-anak di kawasan Tugu Muda Semarang, bersamaan dengan giat para petugas polisi tegakkan aturan berlalu lintas, Selasa (8/5/2018) pagi.

Mereka adalah mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat FISIP Universitas Dipenogoro yang mengadakan kegiatan kampanye Public Relations yang telah bekerja sama dengan Satlantas Kota Semarang dengan mengusung tema PIS Friends "Police is our friends".

Selain acara pembagian helm kepada anak - anak secara gratis, juga pembagian penghargaan bagi pengendara yang sudah patuh

Giat ini nampak diminati oleh masyarakat karena sebagian besar warga sangat antusias terhadap bentuk kegiatan yang unik  yang dilakukan oleh kepolisian ini.

Ketua Acara, Dani Cahyanto menjelaskan tujuan dari kampanye PIS Friends ini yaitu untuk meningkatkan hubungan yang baik diantara masyarakat dengan pihak kepolisian

Selain itu untuk meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat terutama anak - anak untuk mengenakan helm saat berkendara di jalan.

Sehingga orang tua harus mempunyai sikap yang tanggap dan aktif dalam penggunaan helm sejak dini.

"Kegiatan ini menurut saya sangat positif karena kegiatan kampanye Public Relations ini memiliki banyak dampak positif dan harus diapresiasi tentunya, saya sangat bangga tentunya terhadap mahasiswa D3 Humas Undip yg telat berhasil membuat kegiatan seperti ini, dan semoga kegiatan ini akan tetap berjalan terus di masyarakat nantinya." ujar anggota unit dinas Satlantas Polrestabes Semarang, Basuki Raharja.

Kegiatan tersebut juga mendapat respon yang positif dari masyarakat.

"Dengan kampanye ini kami jadi tahu apa sanksi yang seharusnya kami terima sesuai dengan kesalahan yang kami lakukan, semoga kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Tugu Muda saja tapi juga di tempat  lainnya." ujar seorang pengendara motor yang terkena tilang, I Putu Brahamana. (*)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved