KPK Bekali Calon Kepala Daerah se Jawa Tengah tentang Antikorupsi

KPK mengundang para calon kepala dan wakil kepala daerah se Jawa Tengah untuk diberikan pembekalan tentang antikorupsi.

KPK Bekali Calon Kepala Daerah se Jawa Tengah tentang Antikorupsi
Tribun Jateng/Dwi Laylatur Rosyidah
Direktur Gratifikasi KPK, Giri Suprapdiono saat memberikan pemaparan dalam 'Pembekalan Anti Korupsi dan Deklarasi LHKPN', di Quest Hotel, Kota Semarang, Selasa (8/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang para calon kepala dan wakil kepala daerah se Jawa Tengah untuk diberikan pembekalan tentang antikorupsi.

Acara yang digelar di Quest Hotel Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/5/2018) ini, juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Sebagai keynote speaker adalah utusan dari KPK, Mohammad Tsani Annafari.

Tiga orang dari instansi yang berbeda, Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono, Wakajati Jateng Priyanto dan Direskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Moh Hendra Suhartiyono menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Korupsi dari berbagai sisi dikupas oleh masing-masing narasumber sesuai dengan kapasitasnya.

Giri Suprapdiono, yang menyampaikan materi terkait upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, dalam pemaparannya meminta para kepala daerah yang hadir (bukan calon) untuk berdiri.

"Korupsi, dari sistem (organisasi) atau integritas (individu)?" tanya Giri pada sepuluh kepala daerah.

Tujuh di antaranya menjawab bahwa korupsi disebabkan oleh integritas atau individu. Meski beberapa celetukan terdengar bahwa dua-duanya berpengaruh.

Dalam acara ini, dua pasangan calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo -Taj Yasin dan Sudirman Said - Ida Fauziyah juga turut hadir.(Dew)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved