Breaking News:

Bupati Mirna Pun Terpikat untuk Berswafoto di Kampung Mranggen

Bupati Kendal, Mirna Annisa tak ingin ketinggalan untuk berswafoto di satu spot foto Kampung Mranggen.

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: m nur huda
Tribun Jatenng/Dhian Adi Putranto
Bupati Mirna berswafoto di mural kampung ragam warna Mranggen Kaliwungu Kendal, Rabu (9/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jatenng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Keindahan kampung ragam warna Mranggen, Kaliwungu, Kabupaten Kendal membuat Bupati Kendal, Mirna Annisa tak ingin ketinggalan untuk berswafoto di satu spot foto kampung itu.

Kampung yang dinding-dinding rumah warganya dicat dan dilukis mural-mural beraneka ragam warna itu menunjukan karakter para warganya yang beraneka ragam.

Namun dapat hidup rukun seperti kumpulan warna itu.

Mirna yang datang untuk menghadiri acara launching Kampung Ragam Warna Mranggen pada Rabu (9/5/2018), langsung tertarik untuk berswafoto pada satu spot yang bertuliskan nama kampung itu .

"Tentunya ini perlu dikembangkan lagi, karena ini merupakan potensi untuk meningkatkan perekonomian warga terutama warga Kampung Mranggen," ujar Mirna.

Mirna berpesan, jangan sampai kreasi kampung ragam warna berhenti sampai ini saja, perlu melibatkan peran anak-anak agar wisata itu selalu berkesinambungan dan terus berjalan.

"Anak-anak juga diajarkan cara mengelola wisata ini agar kedepannya para anak-anak ini terus mengembangkan wisata kampung ragam warna ini," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat. Mujib mengatakan saatnya para warga memikirkan buah tangan yang memberikan kesan kepada para pengunjung yang tidak hanya menyajikan indahnya warna-warna saja.

"Satu poin dalam 7 sapta pesona wisata yakni memberikan kenangan, jadi para pengunjung tidak hanya disuguhi keindahan wisata saja, namun para pengunjung mendapatkan buah tangan dari hasil pengembangan produksi seni kriya warga Kampung Mranggen," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved