Pilpres 2019

Pilpres 2019, Ini Tokoh-tokoh yang Sudah Ditemui Gatot Nurmantyo

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yakin bahwa dirinya bakal mendapatkan tiket calon presiden

Pilpres 2019, Ini Tokoh-tokoh yang Sudah Ditemui Gatot Nurmantyo
tribunnews.com
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yakin bahwa dirinya bakal mendapatkan tiket calon presiden atau calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yakin bahwa dirinya bakal mendapatkan tiket calon presiden atau calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Yakin dan harus yakin," ujar Gatot, seusai menemui Ketua MPR, Zulkifli Hasan, di kompleks Parlemen, Senayan , Jakarta, Selasa (8/5).

Menurut Gatot, dia telah melakukan safari politik terhadap sejumlah tokoh partai. Mulai dari bertemu Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri; Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono; Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan lainnya.

"Pak Cak Imin (Muhaimin Iskandar) saya sudah minta waktu, ke PKS juga sudah minta waktu, ya memang saya ada, beliau tidak ada," katanya.

Dia mengeklaim, memiliki kecocokan dengan seluruh partai. Sebab, menurutnya, partai‑partai tersebut berlandaskan Pancasila. Hanya saja ketika ditanya partai mana yang kemungkinan bakal mengusungnya dalam Pemilu mendatang, Gatot mengaku belum mengetahuinya. "Semua masih cair, jangan tanya saya, tanya partainya dong," kata Gatot.

Dalam pertemuan tersebut, Gatot mengaku, banyak menyampaikan pemikirannya termasuk kegundahan masyarakat terhadap kondisi bangsa Indonesia sekarang ini.

"Ada beberapa hal yang saya sampaikan sama Pak Zulkifli. Berulang kekhawatiran saya sejak tahun 2014 saya bicara tentang proxy war atau ancaman perang melalui berbagai kehidupan bangsa," katanya.

Terkait Pilpres 2019, dia mengimbau, untuk tetap jaga persatuan dan kesatuan. Menurutnya, Pilpres sebaiknya berkompetisi mengenai konsep atau gagasan, bukan adu kekuatan fisik.

"Jangan senggol‑senggolan. Karena susah kalau bangsa ini sudah terbelah, ingat survei menunjukkan bahwa Indonesia bangsa teroptimistis kedua di dunia dengan model‑model yang sangat banyak,"ujar Gatot.

Kendati demikian saat ditanya apakah pertemuan dengan Zulkifli terkait pencapresan dirinya, Gatot membantah. "Belum, masa sudah bicara koalisi? Saya datang ke sini temui Pak Zulkifli sebagai ketua MPR, saya sebagai rakyat menyampaikan aspirasi dan kekhawatiran rakyat," kata Gatot.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved