Renovasi Stadion Manahan

DIMULAI, Renovasi Stadion Manahan Solo Dianggarkan Rp 200 Miliar

Renovasi Stadion Manahan Solo, segera dimulai. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, saat ini renovasi

DIMULAI, Renovasi Stadion Manahan Solo Dianggarkan Rp 200 Miliar
GOOGLE.MAP
Renovasi Stadion Manahan Solo, segera dimulai. Menurut Rudy, renovasi dengan anggaran Rp 200 miliar ini bakal selesai pada akhir 2019 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Renovasi Stadion Manahan Solo, segera dimulai. Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, saat ini renovasi tersebut telah masuk lelang.

"Sudah, sudah masuk lelang. Segera direnovasi," paparnya, Kamis (10/5/2018).

Menurut Rudy, renovasi dengan anggaran Rp 200 miliar ini bakal selesai pada akhir 2019 mendatang.

Dengan renovasi Stadion Manahan Solo yang segera terealisasi, Wali Kota Rudy pun meminta aktivitas yang berada di kawasan tersebut mecari alternatif baru sementara. Yang paling krusial, menurutnya adalah PKL Sunday Market dan kiprah Persis Solo di liga 2.

"Untuk tc tenis meja dan menembak Asian Para Games bisa kita pindah ke tempat yang lain. Untuk Persis Solo, karena ini proyek jangka panjang, bisa pindah dahulu sementara," paparnya.

Untuk home base, Wali Kota Rudy mengimbau Persis bisa menggunakan Stadion Sriwedari Solo, atau meminjam sementara stadion Sultan Agung Bantul, hingga stadion Moch. Soebroto Kota Magelang.

"Kan memang ini untuk jangka panjang. Pinjam lapangan lain atau latihan di Sriwedari saya kira tak ada masalah. Alternatif bertanding di Bantul atau di Magelang," urai dia.

Khusus untuk Sunday Market, Rudy mempersilakan para pedagang mencari alternatif tempat lain untuk berjualan. Pemkot Solo, menurut Rudy, tak memiliki alternatif tempat untuk mereka.
"Ora duwe. Karena banyak sekali. Mungkin bisa di tempat masing-masing dahulu, karena kebanyakan bukan warga Solo," jelasnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Solo, Joni Hari Sumantri menambahkan bila aktivitas di dalam kawasan Manahan akan disterilkan. Menurut Joni hal tersebut untuk menjauhkan resiko kecelakaan selama proyek Pemerintah Pusat itu berlangsung.

"Selama pembangunan Stadion Manahan, harus steril. Kalau tidak, bisa membahayakan orang. Harus dibuat zona aman pada saat pelaksanaan konstruksi, itu hukumnya wajib," tegas Joni.

Dirinya mengatakan proyek renovasi Stadion Manahan itu dilakukan langsung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Menurut Joni, saat ini Detail Engineering Design (DED) Stadion Manahan dan GOR Manahan sudah rampung.

"Dari jadwal, renovasi kawasan Manahan itu diselesaikan Oktober 2019," ungkap dia. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved