Ini Spesifikasi Bus Koridor 7 Trans Semarang yang Lewati Pasar Johar Relokasi

Koridor baru diproyeksikan melayani warga di Kecamatan Genuk dan Semarang Tengah serta membuat ramai Pasar Johar Relokasi.

Ini Spesifikasi Bus Koridor 7 Trans Semarang yang Lewati Pasar Johar Relokasi
TRIBUN JATENG/M ZAINAL ARIFIN
Beberapa bus yang akan diuji coba di koridor 7 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemkot Semarang akan meluncurkan satu koridor lagi bus Trans Semarang yaitu Koridor 7 pada 15 Mei besok.

Koridor baru diproyeksikan melayani warga di Kecamatan Genuk dan Semarang Tengah serta membuat ramai Pasar Johar Relokasi.

Plt Kepala Badan Layanan Umum (BLU) UPTD Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan menambahkan, spesifikasi armada bus koridor 7 adalah bus medium atau ukuran sedang merk Isuzu warna biru sejumlah 8 unit yang dibuat tahun 2016.

Beberapa bus nantinya memiliki kapasitas 40 penumpang yang terdiri 1 kursi supir, 20 kursi penumpang, dan 20 pegangan tangan.

Ada pula bus medium merk Mitsubishi warna merah dengan tahun pembuatan 2017 sejumlah 7 unit dengan kapasitas 41 penumpang, terdiri terdiri 1 kursi supir, 21 kursi penumpang, dan 20 pegangan tangan.

"Shelter yang difungsikan di koridor 7 nanti adalah tipe baru yang sudah diinovasi, dengan spesifikasi lebih panjang dan lebar, sehingga calon penumpang dapat menunggu lebih nyaman," katanya, Jumat (11/5/2018). (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved